Petugas Imigrasi Medan Jalani Vaksinasi COVID-19, Dibagi Dua Gelombang

Guna kurangi risiko penyebaran virus COVID-19 

Medan, IDN Times - Petugas Imigrasi di Wilayah Medan menjalani vaksinasi COVID-19 di Kantor Imigrasi Kelas 1 Medan, Jalan Gatot Subroto KM 6,2 No. 268 A Medan. Kegiatan vaksinasi ini dilakukan dalam upaya mencapai kekebalan tubuh di masa pandemik COVID-19.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Imigrasi Kelas 1 Medan, Tato J. Hidayawan mengatakan, vaksinasi kepada petugasnya ini merupakan gelombang kedua.

1. Guna kurangi resiko tinggi virus COVID-19

Petugas Imigrasi Medan Jalani Vaksinasi COVID-19, Dibagi Dua GelombangKepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Imigrasi Kelas 1 Medan, Tato J. Hidayawan lalukan pemantauan vaksinasi para petugas (Dok. Istimewa)

Sebanyak ratusan petugas yang melakukan vaksinasi ini guna mengurangi resiko tinggi terpaparnya virus COVID-19 meski telah diterapkan protokol kesehatan.

"Ini gelombang ke-2 jumlah pegawai kita 246 ditambah PPN PN sebanyak 46. Jadi, kita bagi 2 gelombang. Kemaren sudah dilaksanakan sekitar kurang lebih 129 peserta dan hari ini diperkirakan kurang lebih 99 peserta. Mungkin juga akan ada tambahan pegawai yang tidak bisa ikutan karena suatu hal," ucapnya, Kamis (18/3/2021).

Baca Juga: 10 Cara Terbaik Mempersiapkan Diri sebelum Vaksinasi COVID-19

2. Tingkatkan pelayanan dan beri rasa nyaman

Petugas Imigrasi Medan Jalani Vaksinasi COVID-19, Dibagi Dua GelombangKepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Imigrasi Kelas 1 Medan, Tato J. Hidayawan saat lalukan vaksinasi (Dok. Istimewa)

Tujuan dilakukan vaksinasi pada petugas imigrasi guna mencegah penyebaran yang lebih jauh di negara Indonesia, khususnya untuk kota Medan.

"Tujuan kita seperti dari program pemerintah. Kita ikut melaksanakan vaksinasi COVID-19 ini. Guna untuk mencegah penyebaran yang lebih jauh lagi di negara kita Indonesia," ujar Tato yang telah melakukan vaksinasi.

Selain itu juga, sebagai bentuk upaya untuk meningkatkan pelayanan dan memberikan rasa nyaman pada masyarakat yang ingin membuat pasport.

"Pasti untuk memberikan peningkatan pelayanan dan memberikan rasa nyaman juga terhadap kita sebagai petugas imigrasi dan juga pemohon yang akan datang juga untuk melakukan permohonan keimigrasian di kantor imigrasi kelas 1 khusus TPI Medan," tambahnya.

3. Selain online, Easy Passport juga jadi aktivitas petugas imigrasi

Petugas Imigrasi Medan Jalani Vaksinasi COVID-19, Dibagi Dua GelombangKepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Imigrasi Kelas 1 Medan, Tato J. Hidayawan saat melalukan tahap vaksinasi (Dok. Istimewa)

Selain melalui proses pembuatan paspor online. Saat ini, kegiatan yang dilakukan para petugas imigrasi adalah easy pasport.

"Jadi petugas kita mendatangi suatu tempat seperti di Mutiara Residence kita laksanakan. Kita datangi ke mereka buat surat dan beberapa petugas kesana dengan membawa mobile unit dan melaksanakan proses pasport disana. Jadi melaksanakan proses pasport disana pembayaran juga disana dibantu oleh PT. Pos. Jika paspor selesai kita langsung kontak yang bersangkutan atau pihak manejemen untuk segera diambil paspor yang sudah selesai. Jadi gak perlu lagi mereka datang ke kantor kita yang datang," pungkasnya.

Baca Juga: Belum Berusia 35 Tahun, Ini 6 Kepala Daerah Termuda di Sumut

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya