Antisipasi Banjir, Gubernur Sumut Sebut Normalisasi Sungai Belawan

Edy kunjungi posko pengungsi dan jembatan Tuntungan

Medan, IDN Times - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi kembali mengunjungi posko evakuasi korban banjir Tanjung Selamat di Kantor Balai Desa Tanjung Selamat dan Aula Asrama Arhanud, pada Sabtu (5/12/2020).

Edy pun mendatangi posko evakuasi di Aula Arhanud dan Balai Desa yang didampangi oleh sang istri, Nawal Lubis. Saat kunjungan dirinya, Edy berbincang dengan warga yang mengungsi, di Arhanud dan tampak berbincang-bincang dengan anak-anak dan ibu terkait kondisi di dalam.

1. Nawal beri bantuan santun kepada anak-anak yang berdampak banjir

Antisipasi Banjir, Gubernur Sumut Sebut Normalisasi Sungai BelawanSebuah mobil tersangkut di pagar pascabanjir di Perumahan De Flamboyan, Medan, Sumatera Utara, Jumat (4/12/2020). Pihak berwenang mengimbau kepada warga setempat untuk tetap waspada dan tidak tinggal untuk sementara di perumahan tersebut karena curah hujan yang diperkirakan masih tinggi yang dapat menyebabkan kembali terjadinya banjir susulan (ANTARA FOTO/Rony Muharrman)

Istri Gubernur Sumut juga terlihat memberikan bantuan berupa santunan uang, terhadap anak-anak dan ibu di dalam pengungsian yang berada di Aula Arhanud dan Kantor Balai Desa. "Untuk beli bakso ini ya," ucap Nawal.

Anak-anak tersebut tampak senang ketika dibagi-bagikan uang oleh Nawal, dirinya juga tampak membagikan masker kepada para pengungsi yang didominasi ibu-ibu.

2. Edy tinjau jembatan yang nyaris putus di Medan Tuntungan

Antisipasi Banjir, Gubernur Sumut Sebut Normalisasi Sungai Belawan

Selain itu, Nawal juga memberikan bantuan berupa susu, wafer nabati dan jajanan kepada warga di posko tersebut.

Sementara iu, terlihat warga tampak antusias menyambut kedatangan Edy, sebagai Gubernur Sumut. Setelah beberapa menit meninjau, Edy melanjutkan perjalanannya meninjau jembatan yang nyaris putus di Medan Tuntungan

3. Edy: Penanganan pertama lakukan normalisasi Sungai Belawan

Antisipasi Banjir, Gubernur Sumut Sebut Normalisasi Sungai BelawanIDN Times/Hendra Simanjuntak

Edy menyebutkan bahwa terkait banjir di Tanjung Selamat pihaknya akan segera melakukan normalisasi sungai Belawan tersebut.

"Penanganan yang pertama sambil menunggu air Surut kita akan melakukan normalisasi Sungai Belawan ini. Yang sudah sekian lama dia dangkal untuk itu dilakukan normalisasi," tutur Edy kepada awak media.

Baca Juga: Potret Haru Suasana Posko Pengungsian Korban Banjir Tanjung Selamat 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya