Hari Guru, Pemko Medan Bagikan 3.000 Pasang Sepatu untuk Guru

Sepatu berasal dari buatan para pelaku usaha di Medan Denai

Medan, IDN Times - Pemerintah Kota Medan membagikan 3.000 pasang sepatu dan seragam pada peringatan Hari Guru Nasional (HGN) di Lapangan Benteng, pada Jumat (25/11/2022).

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan bahwa pembagian ini merupakan program baru sebagai bentuk dukungan dalam kegiatan para guru-guru di Kota Medan.

“Selamat Hari Guru terimakasih kami ucapkan kepada para guru atas jasa-jasa, khususnya yang ada di Kota Medan dan hari ini kami Pemko Medan memberikan (sepatu) dari program baru untuk men-support kegiatan guru dalam mengajar,” ucapnya.

1. Pembuatan sepatu berasal dari pelaku usaha di Medan Denai

Hari Guru, Pemko Medan Bagikan 3.000 Pasang Sepatu untuk GuruPeringatanHari Guru Nasional tahun 2022 di Medan (Dok. Istimewa)

Pembuatan sepatu-sepatu yang dibagikan kepada para guru di Kota Medan ini berasal dari pelaku usaha yang ada di Medan Denai.

“Kami tadi memberikan sepatu yang kita seragamkan dan ini sekaligus juga membantu para pelaku usaha karena sepatunya ini 100 persen buatan Kota Medan dari perajin yang ada di Kota Medan yang ada di Kecamatan Medan Denai,” jelas Wali Kota Medan.

Lanjutnya, pembagian sepatu ini bisa meningkat ditahun depan sebanyak 6.000 pasang untuk menunjang kegiatan mengajar para guru yang ada di sekolah-sekolah.

2. Bobby akui Pemko Medan masih terus mendata guru untuk bisa didaftarkan ke P3K ASN

Hari Guru, Pemko Medan Bagikan 3.000 Pasang Sepatu untuk GuruPeringatanHari Guru Nasional tahun 2022 di Medan (Dok. Istimewa)

Sementara itu, dalam menanggapi surat dari Mendikbud ada 1 juta guru penggerak yang akan diangkat, Bobby Nasution mengatakan bahwa saat ini Pemko Medan masih terus mendata seluruh guru untuk bisa didaftarkan ke P3K ASN.

Lanjut Bobby Nasution, salah satu dukungan ataupun support Pemko Medan adalah memberikan data yang diminta oleh Kemendikbud dan Kemen

“Kalau kita pengen (ingin) ya cepat selesai juga biar guru kita menjadi ASN P3K kalau bisa secepatnya,” tutur Bobby Nasution.

Dikatakan Wali Kota Medan juga saat ini Pemko Medan telah memberikan laporan data, ada sebanyak 1.057 guru yang telah dilaporkan ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB)

“Datanya hari ini guru kita sudah kita laporkan 1.057 ini yang selalu kita lampirkan, tentunya persoalan yang ada disekolah serta penempatan guru-guru akan kita carikan solusinya,” kata Bobby Nasution.

3. Diharapkan guru-guru dapat belajar mengajar kembangkan diri dalam inovasi

Hari Guru, Pemko Medan Bagikan 3.000 Pasang Sepatu untuk GuruPeringatanHari Guru Nasional tahun 2022 di Medan (Dok. Istimewa)

Diharapkan para guru-guru tetap semangat kolaborasi dengan kebersamaan, untuk mencapai inovasi bukan hanya dalam belajar mengajar tapi dalam mengembangkan diri.

“Ini sama seperti yang diajarkan atau pun kebudayaan Nias bagaimana kita bisa membangun emangat tetap optimis untuk mencapai satu tujuan,” ucapnya dalam mengenakan pakaian adat Nias.

Baca Juga: Ini 3 Isu Penting yang Jadi Sorotan Dalam Rancangan KUHP

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya