Gelar Resepsi Pernikahan di Era Normal Baru? Ini Simulasinya

GAPPSU gelar simulasi dengan protokol kesehatan

Medan, IDN Times - Gabungan Asosiasi Penyelenggara Acara dan Pernikahan Sumatera Utara (GAPAPSU) menggelar simulasi pernikahan sesuai dengan protokol kesehatan dalam era New Normal di Gedung MICC Jalan Ringroad, Kamis (6/8/2020).

Simulasi ini juga dipantau oleh satuan tugas COVID-19. Setiap tamu undangan yang masuk, harus menggunakan masker dan face shield serta akan diperiksa suhu tubuhnya di pintu masuk dan lebih dulu menggunakan hand sanitizer.

Untuk setiap pasangan pengantin, mengenakan masker dalam simulasi pernikahan di era normal baru. Di tempat duduk antar tamu, juga akan diberikan jarak sehingga tidak berkumpul.

1. Sebagai bentuk perkenalan kepada masyarakat untuk penyelenggaraan pernikahan

Gelar Resepsi Pernikahan di Era Normal Baru? Ini SimulasinyaGAPPAPSU lakukan simulasi pernikahan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Popon, sebagai Ketua Asosiasi Perusahaan Penyelenggara dan Pelaksana Acara (APPARA) menjelaskan bahwa, simulasi pernikahan di era new normal yang dilaksanakan oleh gabungan di beberapa asosiasi ini untuk acara pernikahan atau acara-acara lain.

“Intinya kami ingin memperkenalkan kepada masyarakat, bahwa kami sebagai perusahaan  penyelenggara resepsi pernikahan kita sudah siap menyelenggarakan pernikahan dengan protokol kesehatan yang cukup ketat,” ucapnya.

Baca Juga: Sedang Rencanakan Pernikahan? Ini Hukum dan Aturan Mahar dalam Islam

2. Fasilitas simulasi dilakukan secara digital

Gelar Resepsi Pernikahan di Era Normal Baru? Ini SimulasinyaGAPPAPSU lakukan simulasi pernikahan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Menariknya pada simulasi tersebut, salah satu fasilitas yang terlihat yakni alat pengukur suhu tubuh tak secara manual. Pengukur suhu tersebut menggunakan kamera thermal yang sudah cukup canggih. Kemudian juga, beberapa hal terkait resepsi pernikahan seperti menjaga jarak pada saat mengambil makanan dan lainnya.

“Seperti yang sudah disampaikan oleh Wali Kota Medan dalam perwal kami sudah melaksanakan berbagai protap yang sudah diharapkan sebelumnya seperti menjaga jarak, mencuci tangan dengan handsanitizer kami sudah siapkan secara digital,” ungkap Popon.

3. Para penyedia jasa pernikahan siap terapkan protokol kesehatan

Gelar Resepsi Pernikahan di Era Normal Baru? Ini SimulasinyaGAPPAPSU lakukan simulasi pernikahan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Menurutnya, masyarakat tak perlu khawatir untuk para jasa wedding yang telah siap untuk melakukan protokol kesehatan sesuai aturan di New Normal.

“Ini semuanya sudah kami siapkan dengan baik, ini adalah jawaban dari pertanyaan masyarakat tentang menikah sesuai protokol kesehatan di era new normal. Kami menunjukkan bahwa kita siap,” ucapnya.

Baca Juga: 15 Referensi Busana Adat Batak untuk Dikenakan pada Hari Pernikahan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya