[BREAKING] PDIP Usung Asner dan Susanti untuk Pilkada Siantar

PDIP belum umumkan paslon untuk Pilkada Medan

Medan, IDN Times - PDI Perjuangan melakukan pengumuman dan penyerahan rekomendasi calon kepala daerah untuk Pilkada serentak 2020 pada, Jumat (17/7/2020) melalui virtual live streaming Youtube.

Sementara, dalam penjelasan melalui virtual, DPD PDI Perjuangan Sumut dua daerah telah disebutkan oleh Puan Maharani seorang politisi yaitu kota Pematang Siantar dan Kabupaten Serdang Bedagai.

Sebelumnya, rapat DPP PDI Perjuangan, pada (9/3) yang tertulis pada surat rekomendasi tersebut. Sehingga, memutuskan untuk merekomendasikan dua daerah yaitu, kota Pematang Siantar dan Kabupaten Serdang Bedagai.

DPP PDI Perjuangan merekomendasikan pada periode 2020-2025, untuk daerah kota Pematang Siantar yaitu Asner Silalahi sebagai bakal calon Wali Kota Pematang Siantar, dan Susanti Dewayani selaku bakal calon Wakil Wali Kota Pematang Siantar.

Masih dalam penyampaian virtual Megawati Soekarno Putri mengharapkan bahwa, setelah diumumkan nama calon kepala daerah masing-masing nantinya tetap bergerak.

“Tetap ingat ini tahap pertama, kalian baru terpilih untuk calon. Maka bergeraklah cepat turun kebawah, agar dapat simpatisan dari rakyat,” ucap Megawati Soekarno Putri dalam live streaming youtube PDI Perjuangan.

“Tidak bisa berleha-leha, karena sudah ada surat rekomendasi,” tambahnya.

Sementara untuk calon yang diusung pada Pilkada Kota Medan belum diumumkan PDIP. Sedangkan Gibran Rakabuming Raka resmi diusung PDI Perjuangan (PDIP), untuk maju pada Pilkada Solo 2020.

Baca Juga: PDIP Resmi Dukung Gibran Maju di Pilkada Solo

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya