[BREAKING] Akhyar-Salman Nomor Urut 1, Bobby-Aulia 2 di Pilkada Medan

KPU Medan tetapkan nomor urut kepala daerah

Medan, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan lakukan pencabutan dan penetapan nomor urut untuk Pasangan Calon Pilkada serentak tahun 2020, pada Kamis (24/9/2020). Akhyar Nasution - Aulia Rachman mendapatkan nomor urut 1 dan Bobby Nasution - Salman Alfarisi nomor urut 2.

Usai disebutkan penetapan nomor urut pasangan calon untuk kota Medan, duo Nasution ini memberikan kalimat pembuka di atas panggung.

Sebelumnya, terlihat Akhyar Nasution dengan Salman Alfarisi yang lebih awal datang memakai style berbeda dengan blangkon adat Melayu warna hijau dan berpakaian kemeja putih.

Selanjutnya, Bobby bersama pasangannya Aulia Rachman dengan kemeja putih dan sarung tangan warna hitam.

Dalam mekanisme pencabutan nomor pasangan calon Pilkada yang digelar KPU Medan, yakni dengan satu bola dalam alat tersebut. Jika bola jatuh dua kali di foto salah satu pasangan calon, maka paslon tersebut mendapat nomor urut 1.

Ketua KPU Medan Agussyah Ramadhani Damanik lantas menetapkan nomor urut tersebut.

"Perlu kami tetapkan nomor urut sesuai dengan peraturan KPU. Menetapkan nomor urut pasangan calon wali kota Medan di antaranya untuk pencetakan kertas suara, alat peraga kampanye," kata Agussyah.

Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi merupakan pasangan calon yang diusung oleh Partai Demokrat dan PKS. Sementara, Bobby Nasution dan Aulia Rachman diusung oleh PDIP, Gerindra, Golkar, PAN, PPP, NasDem, Hanura dan PSI.

Rapat Pleno terbuka yang dilakukan KPU Medan dalam pengundian dan penetapan nomor urut telah selesai dilakukan untuk Calon Kepala Daerah Kota Medan.

Baca Juga: KPU Resmi Tetapkan Duel Bobby Kontra Akhyar di Pilkada Medan 2020

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya