[BREAKING] Bobby Nasution Pecat Kepala Dinas Kesehatan

Pemecatan pertama yang dilakukan Wali Kota Medan

Medan, IDN Times - Wali Kota Medan Bobby Nasution mencopot Kepala Dinas Kesehatan, Edwin Effendi dari jabatannya dengan alasan dinilai lamban dalam menangani kasus COVID-19 di Kota Medan.

Ini merupakan pemecatan pejabat pertama yang dilakukan menantu Presiden Joko Widodo. 

Saat ini, jabatan Kadis Kesehatan akan diisi Syamsul Nasution selaku Pelaksana Tugas (Plt), yang sebelumnya menjabat Wakil Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Pirngadi Medan.

Bobby menegaskan, sudah kesekian kalinya ia meminta agar Dinas Kesehatan Medan melakukan pendataan dan penanganan yang baik dalam menekan angka penyebaran virus COVID-19. Namun kinerja yang ditunjukkan tak berbuah manis seperti yanh disepekati atau dijanjikan.

"Dicopot. Sudah saya ingatkan berkali-kali terkait COVID-19, dan telah jadi program utama kita untuk segera diselesaikan. Sejak awal saya dilantik, masalah kesehatan sudah jadi persoalan yang menumpuk," ujar Bobby Nasution, pada Jumat (23/4/2021).

Menurut Bobby, di masa pandemik seperti sekarang ini, fokus utamanya adalah memastikan COVID-19 tak lagi menjadi momok di Kota Medan. Meski saat ini Kota Medan telah memasuki zona oranye atau risiko sedang.

"Kita harus bisa ke zona hijau secepatnya. Seluruh lingkungan di Kota Medan harus segera terbebas dari COVID-19," suami Kahiyang Ayu ini.

Bobby berharap anggotanya bisa mengikuti ritme kerja, yang dicanangkan. Bila tak sanggup maka secara tegas jabatan akan jadi taruhan.

Baca Juga: PFI dan AJI Kritik Aturan Baru Doorstop Bobby Nasution di Pemko Medan

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya