Bobby Janji Tambah Armada untuk Pemadam Kebakaran Medan

Bobby ikut serta dalam penanaman bibit pohon

Medan, IDN Times - Wali Kota Medan, Muhamma Bobby Afif Nasution berjanji akan menambah armada untuk pemadam kebakaran. Hal ini dikatakannya, dalam rangka HUT Dinas Pemadam Kebakaran Nasional. Selain menambah armada Bobby juga mengatakan akan menambah Unit Pelaksana Teknis (UPT).

"Kita pasti nambah armada tapi yang perlu ini UPT-nya bisa ditambah. Biar apa, biar jarak pada waktu tempuh sedikit pemadam ini kelokasi masyarakat ini gak jauh lagi," ucapnya usai menanam bibit pohon di Lapangan Merdeka, pada Senin (1/3/2021).

1. Penambahan armada untuk memberikan respon cepat dalam peristiwa kebakaran

Bobby Janji Tambah Armada untuk Pemadam Kebakaran MedanWali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution (IDN Times/Indah Permata Sari)

Menurutnya, penambahan ini guna untuk memberikan respon cepat dalam peristiwa kebakaran. Nantinya, akan menargetkan maksimal 15 menit.

"Kita diberi ketentuan itu maksimal 15 menit respon timenya. Kalau bisa target kita 15 menit tapi sebelum target itu kita capai masih ada UPT-UPT minimal kita tambah 3 lagi," jelasnya.

Baca Juga: 5 Momen Perjalanan Bobby-Aulia Jadi Wali Kota-Wakil Wali Kota Medan

2. Sebelumnya, Bobby rapat virtual dengan Mendagri

Bobby Janji Tambah Armada untuk Pemadam Kebakaran MedanWali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution-Aulia Rachman saat melakukan rapat virtual Damkar (IDN Times/ Indah Permata Sari)

Sebelumnya, Bobby bersama Aulia Rachman sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan mengikuti rapat virtual dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian dalam rangka ulang tahun Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) yang ke-102 tahun.

Dirinya mengatakan bahwa, dalam diskusi bersama Mendagri harus memberikan perhatian khusus dikarenakan pemadam kebakaran bukan hanya mengurusi memadamkan api. Namun, keselamatan juga penting.

"Dan menunjang kondisi hari ini pandemik COVID-19 harus bisa beradaptasi dengan kondisi sekarang begitu juga dengan peralatan dan semuanya personilnya harus dikasih perhatian," ucapnya.

3. Bobby ikut serta tanam 2.000 bibit pohon

Bobby Janji Tambah Armada untuk Pemadam Kebakaran MedanWali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution (IDN Times/Indah Permata Sari)

Dalam rangka HUT Damkar, Bobby bersama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Medan melakukan penanaman bibit pohon sebanyak 2.000 di Lapangan Merdeka Medan.

Untuk perawatan bibit tersebut, Bobby mengatakan akan berkolaborasi dengan pihak Damkar, Dinas Pertamanan serta Pertanian.

"Ini nanti kolaborasi mulai dari titik yang ditanam sampai perawatannya. Begitu juga dengan merawat ini. Ini yang kecil-kecil tanamannnya belum bisa ditanam langsung tunggu dulu umur 5-6 bulan baru ditanam. Bagian damkar nanti bisa dibantu bersama Pertanian kolaborasi semuanya," jelasnya.

Baca Juga: Resmi Dilantik, Bobby-Aulia Prioritaskan Program Vaksinasi di Medan 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya