BNN Temukan Alat Isap Sabu di Warnet, 13 Orang Positif Narkoba

Selama tiga bulan telah diamankan 400 orang dari warnet

Medan, IDN Times - Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumatera Utara akan memperketat pengawasan di warung internet (warnet) gim daring untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di tempat tersebut.

Pemilik warnet yang terbukti menyediakan tempat mengonsumi narkoba bagi pengunjung akan ditindak tegas dan usahanya akan ditutup.

1. BNN nyatakan 13 orang positif narkoba

BNN Temukan Alat Isap Sabu di Warnet, 13 Orang Positif Narkobailustrasi narkoba (IDN Times/Mardya Shakti)

Kepala BNN Sumut, Brigjen Pol Toga Panjaitan, mengatakan dari tiga kasus yang telah diungkap pihaknya salah satunya adalah penyalahgunaan narkoba di warnet dan gim daring.

Dalam operasinya BNN menemukan sebanyak 13 orang yang positif mengonsumsi narkoba, di warnet tersebut juga ditemukan alat isap sabu-sabu.

“Ini sedang kami dalami. Ini modus baru. Jadi di warnet itu disiapkan bisa langsung memakai narkoba. Kami dalami bagaimana keterlibatan pemilik warnet atau pengawasnya. Selama satu minggu ini, dari warnet-warnet kami mengamankan 50 orang yang semua positif menggunakan sabu," ujar Toga pada Kamis (4/11/2021).

2. BNN Sumut dan Pemko Medan kerja sama perketat pengawasan di warnet gim daring

BNN Temukan Alat Isap Sabu di Warnet, 13 Orang Positif NarkobaIlustrasi Pengguna Narkoba (IDN Times/Mardya Shakti)

Berdasarkan keterangan BNN Sumut, 13 orang yang positif mengonsumsi narkoba itu seluruhnya terjaring di warnet wilayah Medan.

BNN Sumut pun bekerjasama dengan Pemerintah Kota Medan akan memperketat pengawasan di warnet gim daring untuk mencegah, memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di tempat tersebut.

3. Selama tiga bulan telah diamankan 400 orang dari warnet

BNN Temukan Alat Isap Sabu di Warnet, 13 Orang Positif Narkobailustrasi narkoba (IDN Times/Mardya Shakti)

Menurut Toga, sebelum bermain gim daring di warnet para pemakai narkoba itu terlebih dahulu mengisap sabu-sabu. Tak jarang para pengguna narkoba itu juga mengisap sabu-sabu di dalam warnet.

"Mereka bermain namun memakai narkoba dahulu. Ada yang di luar warnet. Ada pula yang di dalam, dan selama dua tiga bulan ini kami sudah amankan dari warnet sebanyak 400 orang," ungkapnya.

Baca Juga: Drainase Bermasalah, Wali Kota Medan Copot Kepala UPT Dinas PU

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya