Astra Salurkan Sembako dan Masker Senilai Rp2 Miliar dari 11 Lembaga

Pemprov Sumut pastikan bantuan sampai ke masyarakat

Medan, IDN Times – PT. Astra Financial dan PT. Universal Gloves memberikan donasi senilai total Rp2 miliar yang berasal dari 11 lembaga. Donasi tersebut diberikan dalam bentuk sembako dan masker, yang diterima langsung oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi pada Selasa (14/4).

Hal ini untuk percepat penanganan COVID-19, bantuan diwakilkan dari Regional Sales Head Sumbagut Astra Credit Companies di Pendopo Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan.

Gubernur Edy Rahmayadi memastikan bantuan tersebut sampai kepada masyarakat. "Terima kasih untuk bantuannya ini. Saya pastikan ini akan sampai kepada masyarakat yang membutuhkan. Dengan bantuan ini mampu membuat rakyat kita menjadi lebih bersemangat untuk menghadapai COVID-19 ini," ujar Edy.

1. Bantuan sembako dan masker berasal dari 11 lembaga

Astra Salurkan Sembako dan Masker Senilai Rp2 Miliar dari 11 LembagaGubernur Sumut Edy Rahmayadi saat menggelar rapat koordinasi percepatan penanganan COVID-19 di rumah dinasnya, Senin (23/3) (Humas Sumut)

Bantuan yang diterima tersebut terdiri dari 10 ribu paket sembako dan masker dengan total nilai donasi sebesar Rp2 Miliar yang berasal dari 11 lembaga jasa keuangan Astra Financial, yaitu Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial Services (TAF), Asuransi Astra, Permata Bank.

Selain itu juga terdiri dari FIF Group, Astra life, SANFinance, Komatsu Astra Finance (KAF), Astra Ventura, Dana Pensiun Astra dan MauCash. Nantinya, bantuan ini akan didistribusikan secara bertahap melalui Dinas Sosial dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga: Bupati Taput Desak Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Segera Ajukan PSBB

2. Astra Financial salurkan dana sosial dalam bentuk paket sembako dan masker

Astra Salurkan Sembako dan Masker Senilai Rp2 Miliar dari 11 LembagaIDN Times/ Dok. Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut

Perwakilan Astra Financial Willy Winardi Regional Sales Head Sumbagut Astra Credit Companies mengharapkan agar bantuan yang diberikan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah COVID-19.

"Dalam upaya untuk membantu meringankan beban yang dirasakan oleh masyarakat, Astra Financial menyalurkan dana sosial dalam bentuk paket sembako dan masker yang ditujukan untuk masyarakat Sumut," tambahnya.

3. Sebanyak 10 ribu sarung tangan karet untuk kepentingan sosial dalam penanggulangan COVID-19

Astra Salurkan Sembako dan Masker Senilai Rp2 Miliar dari 11 LembagaVideo teleconference dengan Gubernur Sumut (Dok. IDN Times/istimewa)

Begitu juga dari PT Universal Gloves saat di hari yang sama, Tim Gugus Tugas penanganan COVID -19 Sumut juga menerima bantuan  berupa 10 ribu sarung tangan karet yang dikemas dalam 10 kardus.

Selanjutnya, semua sumbangan ini akan dipergunakan untuk kepentingan sosial terkait penanggulangan COVID-19 di wilayah Sumatera Utara.

Baca Juga: Gubernur Sumut Pesan Tambahan APD dan Percepat Bantuan PKH

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya