Anies Baswedan Deklarasikan Diri Sebagai Capres di Depan Warga Medan

Anies: Saya bukan penonton tapi ikut menggerakkan

Medan, IDN Times - Anies Baswedan, Mantan Gubernur DKI Jakarta mendeklarasikan diri sebagai Calon Presiden di depan warga Medan dan seluruh masyarakat serta tokoh masyarakat di Lapangan Istana Maimun pada Jumat (4/11/2022).

Dalam kata sambutannya, di acara bertajuk "Silaturahmi Akbar Kebangsaan Anies Baswedan bersama masyarakat Sumut" ini, Anies menyampaikan, hal yang menjadi dasar dalam sebuah perubahan maupun restorasi adalah sikap keadilan untuk Republik Indonesia.

Dalam pantauan IDN Times, lokasi Istana Maimun tampak dipadati oleh masyarakat, hanya untuk melihat Anies Baswedan. Ada ribuan masyarakat tumpah ruah di halaman istana Kesultanan Deli itu.

"Berkumpul dari seluruh Sumatera Utara. Bahkan ada datang dari Aceh, ada datang dari Sumatera Barat, ada datang dari Riau, semua berkumpul di sini mengirimkan pesan ke Indonesia bahwa perubahan akan bergerak dan Medan memulainya," ucap Anies.

Hadir dalam acara itu, Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali, Koordinator Ketua Bappilu Prananda Surya Paloh, Wakil Ketua DPP Partai Nasdem Wili Aditya, dan Ketua DPW Partai NasDem, Iskandar.

1. Anies menilai keanekaragaman dapat dilihat dari warna pakaian

Anies Baswedan Deklarasikan Diri Sebagai Capres di Depan Warga MedanAnies Baswedan datang ke Istana Maimun (IDN Times/Indah Permata Sari)

Menurutnya, pertemuan bersama masyarakat merupakan sebuah pergerakan untuk Indonesia harus memiliki keadilan untuk kesejahteraan masyarakat.

"Siapa Presidennya? Anies. Apa Partainya? Nasdem. Kita tunjukkan bisa merubah Indonesia," seru Anies bersama relawan.

Ditambahkannya bahwa, Indonesia memiliki keanekaragaman bangsa yang unik. Seperti keindahan pakaian yang berwarna.

"Menjaga persatuan bukan urusan yang ringan, dia hanya bisa dijaga bila ada rasa keadilan," ucapnya.

Baca Juga: Anies Baswedan Datang ke Medan, Ini Sejumlah Agendanya

2. Ajak semuanya untuk siap bekerjasama

Anies Baswedan Deklarasikan Diri Sebagai Capres di Depan Warga MedanAnies Baswedan datang ke Istana Maimun (IDN Times/Indah Permata Sari)

Lanjutnya, persatuan tanpa tidak ada keadilan tidak mungkin karena itu dirinya bergerak untuk sebuah restorasi Indonesia.

"Karena semangat kemerdekaan kita adalah menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Dengan hadirnya keadilan, persatuan kita makin kokoh, persatuan makin kuat," serunya.

Anies juga mengajak kepada relawan dan masyarakat untuk siap bekerja sama, siap kampanye bersama, menjangkau tetangga, kolega, dan keluarga.

3. Meminta untuk catat tanggal pertemuan ini sebagai restorasi

Anies Baswedan Deklarasikan Diri Sebagai Capres di Depan Warga MedanAnies Baswedan datang ke Istana Maimun (IDN Times/Indah Permata Sari)

Anies meminta para yang hadir untuk mengingat dan mencatat tanggal pertemuan ini. "Ibu Bapak catat tanggal ini, bahwa ketika nanti keberhasilan itu Allah berikan itu kepada kita. Anda bisa mengatakan saya hadir di Medan di saat restorasi dan perubahan itu dimulai, saya bukan penonton tapi ikut menggerakkan," pungkas mantan Menteri Pendidikan ini.

Anies diketahui melakukan sejumlah kunjungan di Medan. Sebelum dari Istana Maimun ia salat jumat berjemaah di Masjid Raya Al Mashun Medan. Dia juga akan mengunjungi Besilam, Langkat, Sabtu (5/11/2022) serta melakukan sejumlah agenda bersama Partai NasDem yang mengusungnya sebagai calon presiden 2024.

Baca Juga: Relawan Membludak, Anies: Pesan Perjuangan Digaungkan dari Medan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya