Pria Tapteng yang Diduga Cabuli Gadis 16 Tahun Serahkan Diri

Perbuatan bejat itu dilakukan lebih dari 10 kali

Tapanuli Tengah, IDN Times- Seorang pria berinisial TM menyerahkan diri ke Polres Tapanuli Tengah. Ia diduga melakukan pencabulan dan kekerasan terhadap seorang gadis.

Sebelumnya TM sempat kabur usai dilaporkan orangtua korban ke polisi. 

1. TM menyerahkan diri pada Selasa (14/6/2022)

Pria Tapteng yang Diduga Cabuli Gadis 16 Tahun Serahkan DiriIlustrasi pencabulan. (IDN Times/Sukma Shakti)

Kepala Seksi Humas Polres Tapteng AKP H. Gurning membenarkan kabar itu. Terduga pelaku, kata Gurning dilaporkan oleh pasangan suami istri, DP dan ARS. Ia diduga melakukan pencabulan dan kekerasan terhadap putrinya yang masih berusia 16 tahun.

Laporan polisi dengan nomor : LP/B/184/V/2022/SPKT/RES Tapteng/Poldasu ter tanggal 31 Mei 2022. "Sudah ditangkap dan akan segera dilakukan pemeriksaan," kata Gurning, Kamis (16/6/2022).

"Terduga pelaku menyerahkan diri pada Selasa (14/6/2022) yang lalu," tambahnya.

Baca Juga: Bensin di SPBU di Tapteng Diduga Bercampur Air, Belasan Motor Mogok 

2. Dugaan pencabulan dilakukan di kandang Babi

Pria Tapteng yang Diduga Cabuli Gadis 16 Tahun Serahkan DiriIstimewa

DP mengaku putrinya diduga dicabuli dan mendapat kekerasan yang diduga dilakukan TM terkuak pada Minggu (29/5/2022). Kejadian tak senonoh itu terjadi di Kecamatan Sirandorung, Tapanuli Tengah.

Saat itu, korban yang diketahui pergi ke rumah neneknya tak kunjung pulang. Padahal jarak rumah mereka ke tempat neneknya Bunga hanya 50 meter. "Jadi kusuruhlah kakaknya sama adeknya mencari, tapi tidak ketemu saat itu," jelas ibu korban.

Dikatakan DP, anaknya tiba-tiba datang dengan keadaan berlari seperti ketakutan kemudian ditanyai apa gerangan yang terjadi.

"Mengakulah putri saya kalo dia dicegat oleh TM waktu di jalan hendak menuju rumah neneknya, dan putri saya dibawa dekat kandang babi itu dan di sanalah TM mencabuli korban," jelas DP.

Baca Juga: Diduga Cabuli Gadis 16 Tahun, Pria Beristri di Tapteng Dipolisikan

3. Dugaan cabul yang diduga dilakukan TM sudah berulang kali terjadi

Pria Tapteng yang Diduga Cabuli Gadis 16 Tahun Serahkan DiriIlustrasi pemerkosaan (IDN Times/Mardya Shakti)

Dikatakan DP, putrinya juga mengaku bahwa kejadian itu bukan pertama kali terjadi. Dugaan cabul diduga dilakukan TM merupakan perbuatan yang berulang.

"Waktu dia (korban) cerita, perlakuan cabul yang dilakukan TM sudah ada sekitar 10 kali, itu dilakukan TM sejak bulan April lalu," kata DP.

4. Setelah dilaporkan, TM tak pernah kelihatan di daerah tempat tinggal nya

Pria Tapteng yang Diduga Cabuli Gadis 16 Tahun Serahkan DiriKeluarga laporkan seorang pria di Tapteng karena dugaan pencabutan (Dok.Istimewa)

DP mengaku, terduga pelaku diduga sempat melarikan diri. Sebab TM yang merupakan pria sekampungnya itu tidak pernah kelihatan sejak dilaporkan ke Polisi.

"Sejak kejadian itu, TM nggak pernah nampak," kata DP.

5. Korban diakui orangtuanya mengalami trauma

Pria Tapteng yang Diduga Cabuli Gadis 16 Tahun Serahkan Diriilustrasi trauma (pexels.com/Liza Summer)

DP mengatakan, saat ini anaknya mengalami rasa trauma akibat perbuatan yang diduga dilakukan TM. Putrinya yang dikenal periang itu saat ini lebih memilih mengurung diri. Putrinya, kata DP juga sempat berharap agar terduga pelaku segera ditangkap.

"Dia (Bunga) aja sempat bilang cepatlah ditangkap dia (TM) takut aku, gitu kata anakku," jelas DP.

Baca Juga: Bensin di SPBU di Tapteng Diduga Bercampur Air, Belasan Motor Mogok 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya