Momen Pulang Kampung Gresita, Si Wamendagri Sehari di Tapanuli Utara

Gresita Siahaan sabet Putri Otonomi Indonesia 2022

Tapanuli Utara, IDN Times- Bupati Tapanuli Utara, Sumatra Utara, Nikson Nababan menyambut kedatangan Gresita Fenny Yohana Siahaan. Ia adalah Putri Otonomi Indonesia (POI) 2022 yang sempat menjadi Wakil Menteri Dalam Negeri (Mendagri) meski hanya sehari.

Kedatangan Gresita pada momen pulang kampung itupun disambut oleh sejumlah pejabat penting di Taput.

"Saya sangat senang dan bangga atas prestasi Gresita yang mengharumkan nama Taput menjadi juara 1 Putri Otonomi 2022," kata Bupati Taput, Nikson Nababan, Selasa (12/7/2022).

1. Diharapkan ada generasi baru penerus Gresita

Momen Pulang Kampung Gresita, Si Wamendagri Sehari di Tapanuli UtaraPutri Otonomi Indonesia 2022, Gresita Fenny Yohana Siahaan bersama istri Bupati Taput, Satika Nikson Nababan (Istimewa/IDNTimes)

Nikson mengaku, prestasi yang diraih oleh Gresita merupakan kebanggaan bagi pemerintah dan seluruh masyarakat. Generasi muda di Taput diharapkan dapat mengukir prestasi di tingkat Nasional dan Internasional.

Diakui Bupati dua periode itu, ia bersama pemerintah siap mendukung penuh warga yang ingin mengharumkan nama baik Taput.

"Untuk menjadi unggulan tidak ada yang mulus, pasti selalu ada rintangan. Seorang Gresita pantas berbangga jadi nomor satu. Prestasi yang diraih tentunya berkat kuasa dan kasih Tuhan," kata Bupati.

"Generasi muda lainnya di Taput harus bisa mengikuti jejak Gresita menjadi juara di tingkat Nasional bahkan ke tingkat Internasional," tambahnya.

2. Prestasi yang diraih Gresita diharapkan menjadi saluran berkat bagi masyarakat

Momen Pulang Kampung Gresita, Si Wamendagri Sehari di Tapanuli UtaraKedatangan Putri Otonomi Indonesia, Gresita Fenny Siahaan disambut sejumlah pejabat di Taput (Istimewa/IDNTimes)

Ketua Dekranasda, Satika Nikson Nababan mengatakan, prestasi yang diraih Gresita diharapkan bisa menjadi saluran berkat bagi masyarakat. 

"Kami semua atas nama pemerintah dan masyarakat Taput bangga akan prestasimu. Selamat bertugas dan jadilah saluran berkat untuk sekeliling kita," kata istri Bupati Taput, Satika Simamora.

"Generasi muda di Taput juga harus bisa mengikuti jejak Gresita. Kalau boleh, melebihi apa yang diraih oleh Gresita," tambah Satika.

3. Gresita pernah meraih juara pertama Putri Otonomi Daerah dan Putri Bona Pasogit Taput

Momen Pulang Kampung Gresita, Si Wamendagri Sehari di Tapanuli UtaraPemberian Ulos Batak kepada Gresita Fenny Yohana Siahaan di Rumah Dinas Bupati Taput (Istimewa/IDNTimes)

Pada kesempatan itu, Putri Otonomi Indonesia 2022, Gresita Fenny Yolanda Siahaan bercerita sedikit tentang perjalanan dan pengalaman dari awal ia meraih prestasi. 

Dikatakan Gresita, sebelum terpilih juara pertama Putri Otonomi Indonesia 2022, ia juga pernah meraih juara pertama Putri Otonomi Daerah dan Putri Bona Pasogit Taput pada Tahun 2016.

"Saat Pak Nikson Nababan menjadi Bupati Taput, saya juga pernah meraih juara Duta wisata Provinsi Sumut," sebutnya.

4. Menjadi Wakil Mendagri dalam sehari adalah pengalaman berharga bagi Gresita

Momen Pulang Kampung Gresita, Si Wamendagri Sehari di Tapanuli UtaraBupati Taput, Drs Nikson Nababan saat menyampaikan kata sambutan di rumah dinas Bupati (Istimewa/IDNTimes)

Dari perjalanan karir yang dijalani, Gresita mengaku memiliki pengalaman paling berkesan dalam hidupnya. Dia pernah dihunjuk menjadi Wakil Menteri Dalam Negeri selama sehari.

"Melaksanakan tugas Wamendagri sehari adalah pengalaman yang berharga bagi saya. Saat itu saya bertugas meninjau pelaksanaan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) Penyakit Tidak Menular (PTM) di lingkungan Kemendagri," jelasnya.

5. Prestasi yang diraih tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Taput dan doa kedua orangtua

Momen Pulang Kampung Gresita, Si Wamendagri Sehari di Tapanuli UtaraBupati Taput, Drs Nikson Nababan berharap generasi muda di Tapanuli Utara mengikuti jejak Gresita Fenny Yohana Siahaan (Istimewa/IDNTimes)

Diakui Gresita, perjalanan karir dan prestasi yang ia raih tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah tempat tinggalnya melalui Bupati Taput, Nikson Nababan. Terutama dukungan dan doa dari kedua orangtua.

"Berkat doa dan dukungan orangtua, Tuhan memberikan kesempatan bagi saya untuk melaju ke tingkat Nasional," jelasnya.

"Dan bagi saya, dukungan dari Bupati Taput sangat luar biasa. Dari beliau saya belajar lebih banyak hal tentang kebaikan dan kebijaksanaan dalam mempimpin. Itulah yang saya rasakan, terima kasih pak Bupati," ungkapnya.

Gresita berharap, prestasi yang ia raih tidak berhenti hanya pada dirinya saja. Generasi muda di Taput harus memiliki keberanian dan percaya diri untuk dapat bersaing di tingkat Nasional bahkan Internasional.

"Doakan kami generasi muda ini supaya kelak bisa memimpin seperi bapak-ibu sekalian. Bisa menunjukkan taring kami lebih jauh lagi dan kemampuan kami lebih hebat lagi," harap Gresita.

6. Gresita dan rombongan lakukan perjalanan dari Bandara Internasional Silangit menuju rumah dinas Bupati Taput

Momen Pulang Kampung Gresita, Si Wamendagri Sehari di Tapanuli UtaraPutri Otonomi Indonesia 2022 Gresita Fenny Tohana Siahaan (Dok. APKASI)

Sebelumnya, kedatangan Gresita di Bandara Internasional Silangit, Siborongborong dan rombongan POI 2022 disambut dengan pemberian karangan bunga yang diiringi dengan tor-tor Batak.

Dalam penyambutan itu, pemberian cenderamata juga turut dilakukan oleh ketua Dekranasda Taput, Ny Satika Nikson Nababan yang didampingi LADN.

Sebelum menuju Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Tapanuli Utara untuk makan malam, Gresita dan rombongan POI 2022 melakukan perjalanan dari Bandara Internasional menuju pasar Siborongborong hingga ke Taput.

Baca Juga: Jadi Wamendagri Sehari, Gresita Lakukan Sederet Kegiatan Ini

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya