Geger! Ibu Satu Anak Lompat Dari Lantai 5 Rusunawa Sibolga

Korban sudah 2 tahun berpisah dengan suaminya

Sibolga, IDN Times - Penghuni Rusunawa di Lingkungan lV, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatera Utara mendadak heboh. Seorang perempuan dikabarkan melompat dari ketinggian bangunan Rusunawa.

Belum diketahui alasan perempuan itu nekat melompat dari lantai 5 bangunan Rusunawa. Namun kejadian yang terjadi sekira pukul 11.00 WIB sempat membuat geger warga sekitar.

"Nggak kenal siapa orangnya. Baru ini kami lihat," kata salah satu pria di lokasi.

1. Penghuni rusunawa tidak curiga

Geger! Ibu Satu Anak Lompat Dari Lantai 5 Rusunawa SibolgaKorban sempat dilarikan ke Puskesmas terdekat (Istimewa/Dok IDNTimes)

Sebelum kejadian, salah satu penghuni Rusunawa mengaku sempat melihat korban. Dari sana, tidak ada kecurigaan yang dilakukan oleh korban.

"Kulihat dia (Korban) naik ke lantai 5, nggak berapa lama tiba-tiba langsung aja melompat dia," kata Hendrik Simatupang (37).

Melihat kejadian itu, penghuni Rusunawa sempat heboh. Beberapa warga yang melihat langsung memberikan pertolongan kepada korban.

Baca Juga: Kasus Corona Tertinggi di Sumatera, Gubernur: Sumut Belum Butuh PSBB

2. Korban meninggal dunia di RS Metta Medica Sibolga

Geger! Ibu Satu Anak Lompat Dari Lantai 5 Rusunawa SibolgaSuasana duka di rumah korban di Gang Kenanga Sibolga (Istimewa/Dok IDNTimes)

Menurut informasi, perempuan itu bernama Masriyanti Zebua (26). Dia merupakan warga Jalan SM Raja, Gang Kenanga, Kota Sibolga.
Korban juga disebut telah memiliki satu orang anak.

Akibat kejadian itu, Masriyanti sempat dilarikan warga ke Puskesmas terdekat untuk mendapat pertolongan. 

Namun takdir berkata lain, hanya beberapa jam mendapat perawatan setelah peristiwa itu, Masriyanti dikabarkan meninggal dunia di RS Metta Medica Sibolga.

3. Sebelum kejadian, korban awalnya pamit mau beli sabun

Geger! Ibu Satu Anak Lompat Dari Lantai 5 Rusunawa SibolgaKorban disemayamkan di rumah orangtuanya di Jalan SM Raja, Gang Kenanga (Istimewa/Dok IDNTimes)

Ayah korban, Zul Rahman (55) mengaku syok atas peristiwa yang dialami putrinya itu. Kabar duka itupun diketahui dari salah satu tetangga mereka. "Setelah dapat kabar, kami langsung ke lokasi, tapi dia sudah dibawa ke Puskesmas Aek Habil," kata Zul saat ditemui di RS Metta Medica, Jumat (17/4).

Menurut Zul, sebelum mendapat kabar duka itu, dia mengaku tidak memiliki firasat buruk apapun tentang putrinya itu. Sebelum kejadian, Zul juga sempat menonton bersama korban. 

"Katanya mau mencuci pakaian, jadi pamitlah dia mau beli sabun ke tempat omak, ke bawah, kebetulan rumah kami kan di atas, Gang Kenanga ujung," jelasnya.

Setelah pergi ke warung, Zul sempat menaruh curiga. Putrinya itu tak kunjung pulang ke rumah. Padahal, kata Zul jarak antara rumah mereka ke warung yang dimaksud tidak begitu jauh. 

"Waktu mau kujumpai dia, ditengoknya aku, tapi tiba-tiba malah lari dia, nggak tau kemana. Sempat kami cari di sekitaran Gang Kenanga, tapi nggak jumpa," jelasnya.

4. Korban pernah melompat ke jurang

Geger! Ibu Satu Anak Lompat Dari Lantai 5 Rusunawa SibolgaIlustrasi

Dia juga sempat bercerita tentang kondisi Masriyanti. Zul mengaku kalau putrinya itu dalam keadaan sakit.

Menurut Zul, peristiwa di Rusunawa adalah percobaan bunuh diri yang ketiga dilakukan oleh putrinya itu. Sebelumnya korban juga pernah menggantung diri dengan menggunakan tali.

"Masih ada bekas tali di lehernya. Pernah juga melompat ke jurang dekat rumah, ada juga berbekas di bagian wajahnya," kata Zul mengaku kalau kondisi itu dialami selama 6 bulan belakangan.

5. Korban sudah 2 tahun berpisah dengan suaminya

Geger! Ibu Satu Anak Lompat Dari Lantai 5 Rusunawa SibolgaIlustrasi

Peristiwa itu menimbulkan duka mendalam bagi Zul dan keluarganya. Masriyanti meninggalkan satu orang anak yang masih duduk dibangku sekolah dasar.

"Sudah lama berjauhan dari suaminya. Kabarnya suaminya merantau ke Makassar," tuturnya.

Baca Juga: [UPDATE] Kasus Pertama, Seorang Warga Tapteng Positif Corona

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya