Diduga Cabuli Gadis 16 Tahun, Pria Beristri di Tapteng Dipolisikan

Korban mengalami gangguan mental

Tapanuli Tengah, IDN Times- Pasangan suami istri DP dan ARS melaporkan TM (58) ke Polres Tapanuli Tengah, Sumatra Utara. Dia diduga melakukan pencabulan terhadap seorang remaja berusia 16 tahun.

Laporan itu dibuktikan melalui surat laporan Polisi nomor LP/B/184/V/2022/SPKT/RES Tapteng/Poldasu, tanggal 31 Mei 2022. TM diketahui sudah memiliki istri.

"Semoga laporan cepat diproses dan TM dihukum atas perbuatannya," kata Ibu korban didampingi suaminya ARS, Kamis (9/6/2022)

1. Dugaan cabul yang dialami korban terjadi saat pergi ke rumah neneknya

Diduga Cabuli Gadis 16 Tahun, Pria Beristri di Tapteng DipolisikanIlustrasi pencabulan. (IDN Times/Sukma Shakti)

DP bercerita, dugaan perbuatan cabul dan kekerasan yang diduga dilakukan TM terhadap putrinya terungkap pada Minggu (29/5/2022). Saat itu korban diketahui pamit mau pergi ke rumah neneknya.

"Sekitar pukul 22.00 WIB putri saya pamit mau pergi ke rumah neneknya untuk menumpang kamar mandi," kata DP.

Dikatakan DP, kecurigaan pun timbul saat putrinya tak kunjung pulang. Padahal jarak rumah mereka ke tempat nenek korban yang berjarak hanya 50 meter.

"Jadi kusuruhlah kakaknya sama adiknya mencari, tapi tidak ketemu saat itu. Tak berselang lama, tiba-tiba dia (korban) berlari ke arah rumah dari arah tempat yang gelap-gelap," ungkap DP.

Baca Juga: Gubernur Edy Klaim PMK di Sumut Terkendali Dengan Baik

2. Dugaan cabul diduga dilakukan TM dekat kandang babi

Diduga Cabuli Gadis 16 Tahun, Pria Beristri di Tapteng DipolisikanIstimewa

Melihat tingkah korban yang mencurigakan, DP pun menanyakan apa yang telah terjadi. "Saya marah, saya tanya dia darimana, ngapain dari tempat gelap-gelap, tapi tidak dijawab," jelas DP.

"Jadi saya suruh kakaknya untuk melihat ke arah asal tempat korban berlari, dan di situlah terlihat si TM itu sudah tiarap nampak ketakutan di samping kandang babi. Jadi teriaklah anak sulung saya itu ini dia orangnya, jadi kami lihatlah ke situ, si TM pun langsung pergi," tambahnya.

Dikatakan DP, beranjak dari kecurigaan itu, ia pun menanyai korban kenapa bisa bersama dengan TM di dekat kandang babi tersebut.

"Mengakulah putri saya kalo dia dicegat sama TM waktu di jalan hendak menuju rumah neneknya, dan putri saya dibawa dekat kandang babi itu dan di sanalah TM mencabuli korban," jelas DP sembari meneteskan air mata mengisahkan musibah yang dialami putrinya itu.

3. Dugaan cabul dan kekerasan yang diduga dilakukan TM sudah 10 kali

Diduga Cabuli Gadis 16 Tahun, Pria Beristri di Tapteng DipolisikanIlustrasi kekerasan seksual (IDN Times/Mia Amalia)

Dan yang lebih tragisnya, sambung DP, putrinya juga mengaku peristiwa itu bukan yang pertama kali dialami korban. TM diduga telah melakukan pencabulan dan kekerasan terhadap korban hingga beberapa kali.

"Waktu dia (korban) cerita, perlakuan cabul yang dilakukan TM kepadanya sudah ada sekitar 10 kali. Itu dilakukan TM sejak bulan April lalu. Bahkan, yang paling tak bisa kubayangkan, saat TM hendak melancarkan aksi maksiatnya itu, putri saya beberapa kali mengaku tangannya diikat oleh TM ke belakang," ungkap DP

"Sadis kalilah musibah yang menimpa kami ini," kata DP menambahkan.

4. DP mengaku bahwa putrinya mengalami gangguan mental

Diduga Cabuli Gadis 16 Tahun, Pria Beristri di Tapteng DipolisikanIlustrasi kasus pencabulan anak. IDN Times/ istimewa

Dikatakan DP,  tak hanya dugaan cabul dan kekerasan yang didapat korban dari TM. Putrinya juga mengaku diancam akan dibunuh apabila memberitahu peristiwa itu kepada orang lain.

Alasan lain tertutupnya aib itu, kata DP juga disebabkan faktor lain. Putrinya disebut mengalami gangguan mental.

"Gimanalah kami bilang ini, putri kami ini pun kurang sehat, ada kayak gangguan mental. Sejak kelas 4 SD dia sudah berhenti sekolah gara-gara sakitnya ini, sakitnya bukan bawaan lahir memang. Makanya sampai sekarang kami rutin berobat, tapi saat kami berjuang demi kesembuhan putri kami ini malah ada musibah yang menimpanya seperti ini," kata DP.

5. Humas Pores Tapteng membenarkan Laporan yang dilayangkan Ibu korban

Diduga Cabuli Gadis 16 Tahun, Pria Beristri di Tapteng DipolisikanIlustrasi garis polisi (IDN Times/Rohman Wibowo).

Sementara, Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma melalui Kasi Humas Polres Tapteng AKP H. Gurning saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya telah menerima laporan tersebut.

"Benar sudah diterima, sedang dalam penyelidikan ini," kata Gurning.

Baca Juga: Berkas Lengkap, Pemilik Kulit Harimau Sumatra Segera Disidang

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya