Anies Ingin PNS DKI Jakarta Pakai Baju Persija, Termasuk Saat Rapat

Gimana menurut kamu?

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengusulkan agar seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di wilayah DKI Jakarta untuk memakai baju bernuansa Persija ketika tim berjuluk Macan Kemayoran itu bertanding.

Menurutnya, itu adalah salah satu cara yang dapat dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk mendukung tim asal ibu kota.

1. Desain sedang disiapkan

Anies Ingin PNS DKI Jakarta Pakai Baju Persija, Termasuk Saat RapatIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Anies mengatakan, saat ini desain baju Persija untuk PNS sedang disiapkan sehingga nanti ketika jadi seluruh PNS di wilayah Jakarta wajib mengenakannya ketika Persija bertanding.

"Kalau hari itu Persija tanding kita akan mendukung dengan cara mengenakan kostum Persija. Tapi kostumnya sendiri sedang disiapkan desainnya, supaya kalau rapat-rapat juga tidak pakai kaos oblong," jelas Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (1/7).

Baca Juga: Anies: Penerbit PRK Reklamasi Cerdik, Ini Bikin Sebel!

2. Setiap PNS diwajibkan pakai baju Persija termasuk saat rapat dengan pemerintah pusat

Anies Ingin PNS DKI Jakarta Pakai Baju Persija, Termasuk Saat RapatIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Anies menegaskan bahwa PNS tetap diwajibkan memakai baju bernuansa Persija ketika ada pertandingan meski agenda itu adalah rapat dengan instansi lain termasuk pemerintah pusat.

"Iya kalau rapat kan harus pakai baju, kan mereka ada rapat dengan pemerintah pusat, dengan instansi lain," ucapnya.

3. Desainnya berbeda dengan jersey

Anies Ingin PNS DKI Jakarta Pakai Baju Persija, Termasuk Saat RapatIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI 2014-2016 ini mengatakan desain yang akan digunakan PNS berbeda dengan jersey yang biasa digunakan Persija bertanding.

"Jadi mau disiapin desainnya dulu. Nanti desainnya ada, jadi intinya hari itu pakai baju untuk mendukung Persija. Bukan seperti pakai baju seragam biasa, tapi desainnya belum nanti kalau desainnya jadi baru kita umumin," katanya.

Baca Juga: Anies Mendadak Naik ke Atas Reog Ponorogo di Jakarnaval 2019

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya