AHY: Kepada Pak Jokowi dan Ma'ruf, Selamat!

AHY juga apresiasi Prabowo-Sandiaga

Jakarta, IDN Times - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akhirnya buka suara soal hasil sidang putusan sengketa Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Melalui akun Twitter pribadinya, AHY mengucapkan selamat kepada calon Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024, Joko "Jokowi" Widodo dan Ma'ruf Amin.

1. AHY berharap Jokowi-Ma'ruf jadi pemimpin amanah

AHY: Kepada Pak Jokowi dan Ma'ruf, Selamat!IDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Melalui Twitter, AHY mengaku dengan rendah hati mengucapkan selamat kepada Jokowi dan Ma'ruf dan berharap keduanya menjadi pemimpin yang amanah serta diberkahi perlindungan dan kesehatan.

"Kepada Bapak Jokowi dan Bapak Ma'ruf Amin dgn kerendahan hati kami ucapkan selamat mengemban amanah sebagai Presiden & Wakil Presiden RI periode 2019-2024," tulisnya. 

AHY juga berharap kesuksesan keduanya dalam memimpin Indonesia lima tahun mendatang.

2. AHY juga apresiasi Prabowo dan Sandiaga

AHY: Kepada Pak Jokowi dan Ma'ruf, Selamat!IDN Times/Irfan Fathurohman

Selama kampanye berada di Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, ia pun tak lupa mengapresiasi keduanya yang telah berpartisipasi dalam kontestasi Pilpres 2019.

"Apresiasi dan rasa terima kasih juga kami ucapkan pada Bapak Prabowo dan mas Sandi Uno atas partisipasinya dalam Pilpres 2019," tulisnya.

Ia mengajak Prabowo dan Sandiaga untuk tetap memberi sumbangsih pemikiran dan kontribusi gagasan yang konstruktif bagi kemajuan Indonesia.

Baca Juga: [FOTO] Menang Pilpres, Jokowi Kebanjiran Ucapan Selamat di KTT G20

3. Apresiasi juga diberikan kepada tim BPN

AHY: Kepada Pak Jokowi dan Ma'ruf, Selamat!IDN Times/Irfan Fathurohman

AHY mengatakan, dengan dibubarkannya Koalisi Adil Makmur oleh Prabowo juga sekaligus menandakan berakhirnya koalisi tersebut. Ia pun mengapresiasi rekan-rekan satu koalisi yang selama ini bekerja sama mendukung Prabowo dan Sandiaga.

"Apresiasi dan terima kasih kami sampaikan kepada seluruh sahabat di Koalisi 02 atas kerjasama dan kebersamaannya membangkitkan gairah demokrasi negeri ini," tulisnya.

4. MK Resmi Tolak Permohonan Tim Prabowo-Sandiaga Seluruhnya

AHY: Kepada Pak Jokowi dan Ma'ruf, Selamat!ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

Sidang sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 akhirnya ditutup Kamis (27/6) malam. Hasilnya, Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan hasil sidang sengketa Pilpres 2019. Permohonan tim paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ditolak seluruhnya oleh MK.

Hakim MK membacakan putusan setelah sidang sengketa Pilpres 2019 digelar sejak 14-21 Juni 2019, di ruang sidang pleno gedung Mahkamah Konstitusi. Sebelumnya sejumlah dalil telah ditolak karena tak bisa dibuktikan.

"Mengadili menyatakan dalam eksepsi, menolak eksepsi termohon dan pihak terkait untuk seluruhnya. Menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya," kata Anwar.

Putusan ini dibacakan Ketua majelis hakim MK Anwar Usman setelah sebelumnya delapan hakim lainnya membacakan dalil-dalil.

5. Hari ini KPU akan umumkam Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 terpilih secara resmi

AHY: Kepada Pak Jokowi dan Ma'ruf, Selamat!IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Usai putusan MK pada Kamis malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) langsung mengadakan rapat pleno. Sebab, menurut undang-undang presiden dan wakil presiden terpilih harus ditetapkan paling lambat tiga hari usai putusan. Itu artinya hari ini Jokowi-Ma'ruf akan ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 terpilih.

Baca Juga: Menang di MK, Ini Tantangan Terbesar Jokowi-Ma'ruf Berikutnya

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya