[UPDATE] Pria Siantar Ini Sembuh dari Corona, Tapi Anaknya Tertular

Sang Anak berusia 12 tahun dan dirawat di RS Djasamen 

Pematangsiantar, IDN Times - Kabar baik datang dari Kota Siantar, Provinsi Sumatera Utara. Seorang pasien COVID-19 yang dirawat di RSUD dr. Djasamen Saragih dinyatakan sembuh. Sementara anak laki-lakinya yang berusia 12 tahun dinyatakan positif corona setelah melalui swab test

Keluarga pasien corona itu diketahui tinggal di Kecamatan Siantar Marihat, Kota Pematang Siantar. Sebelumnya keluarga yang berjumlah 5 orang itu menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) setelah terpapar corona dari sang ayah. 

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Siantar Daniel Siregar, pada Rabu (22/4) menjelaskan, pria tersebut beserta  istri dan seorang anaknya diperbolehkan pulang ke rumah karena sehat secara fisik. 

"Sesuai hasil swab, ketiga orang itu negatif corona. Secara medis, kondisinya sudah sehat sehingga tim medis mengizinkan pulang," terang Daniel. 

Meski dinyatakan negatif corona, ayah dari keluarga tersebut masih akan menjalani swab test. Hal itu, kata Daniel, sesuai pedoman penanganan COVID-19.

"Hasilnya harus dua kali negatif, biar kita bisa pastikan sembuh total. Yang pertama hasil swab testnya kan positif, terus yang kedua negatif. Makanya kita swab test lagi," jelasnya. 

Sementara dua orang anggota keluarga tersebut masih dirawat di RSUD dr. Djasamen Saragih. Anak usia 12 tahun itu masih diisolasi karena mengalami gejala batuk dan demam. 

"Satu orang lagi itu reaktif COVID-19. Tapi statusnya sekarang OTG," pungkasnya. 

Baca Juga: [UPDATE] Pasien Positif Virus Corona di Siantar Bertambah Jadi 2 Orang

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya