[UPDATE] Pasien Positif Virus Corona di Siantar Bertambah Jadi 2 Orang

5 orang reaktif rapid test dikarantina di RS Siantar

Pematangsiantar, IDN Times - Pasien positif COVID-19 atau virus corona di Kota Pematang Siantar bertambah satu orang, yakni seorang anak usia 12 tahun. Dari data yang dikeluarkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Siantar per Senin (20/4) malam, jumlah positif hasil swab test menjadi 2 orang. 

Keterangan tim gugus tugas, saat ini keduanya telah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Djasamen Saragih. Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 3 orang, dan masing-masing dirawat di RS Bunda Thamrin, Medan serta RS Elisabeth dan RSUD dr Djasamen Saragih. 

Ketiga pasien tersebut belum bisa dipastikan corona, karena masih menunggu hasil swab test laboratorium di Jakarta. Sementara itu sebelumnya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 mengumumkan satu orang warga Siantar positif COVID-19 yang dirawat di Medan dinyatakan sembuh. 

Selanjutnya untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 284 orang, dengan klasifikasi ODP tanpa gejala sebanyak 281 orang dan ODP dengan gejala 3 orang. 

Kemudian Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 5 orang. Kelimanya dinyatakan reaktif rapid test, sehingga harus dikarantina di RSUD dr Djasamen Saragih. "Kita sudah mengirim sample untuk di-swab test," pungkas Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Siantar, Daniel Siregar. 

Baca Juga: Ini Jadwal Pemberian Bansos untuk 8 Kecamatan di Siantar

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya