KPU Tetapkan Susanti Dewayani Sebagai Wakil Wali Kota Terpilih 

Wali Kota Siantar terpilih meninggal beberapa hari lalu

Pematang Siantar, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Siantar menggelar rapat pleno terbuka penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Siantar terpilih, Kamis (21/1/2021), di Hotel Sapadia, Pematang Siantar. 

Susanti Dewayani yang menjadi pemenang Pilkada Siantar 2020 lalu sebagai Wakil Wali Kota terlihat hanya duduk seorang diri tanpa didampingi pasangannya, Asner Silalahi. Dimana Asner Silalahi, Wali Kota terpilih meninggal dunia beberapa waktu lalu. 

1. "Saya akan lanjutkan cita-cita kami berdua"

KPU Tetapkan Susanti Dewayani Sebagai Wakil Wali Kota Terpilih Komisioner KPU memberikan berkas penetetapan pasangan calon terpilih kepada Susanti Dewayani (IDN Times/Gideon Aritonang)

Dalam kesempatan itu, Susanti Dewayani menyampaikan duka cita yang mendalam atas kepergian Asner Silalahi yang menjadi pasangannya pada Pilkada Siantar lalu. 

"Walaupun Bapak Asner Silalahi telah meninggalkan kita semua, namun visi dan misi beliau, akan selalu saya ingat. Saya akan lanjutkan cita-cita kami berdua," ujar mantan Dirut RSUD dr. Djasamen Saragih ini. 

Baca Juga: [BREAKING] Wali Kota Siantar Terpilih Asner Silalahi Meninggal Dunia

2. Kerja sama antar Forkopimda diharapkan untuk Kota Siantar yang sejahtera

KPU Tetapkan Susanti Dewayani Sebagai Wakil Wali Kota Terpilih KPU Siantar gelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih (IDN Times/Gideon Aritonang)

Perjuangan selama 18 bulan mendampingi Asner, kata Susanti tidak akan pernah sia-sia. Sebab dalam perjalanan mereka, Asner memiliki tekad untuk memajukan Kota Pematang Siantar. 

"Kami berkeliling melakukan sosialisasi dan sekarang waktunya saya melanjutkan apa yang menjadi tujuan kami sebelumnya," ucapnya. 

Susanti juga meletakkan harapan besar atas kerjasama dan soliditas atara Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) demi Kota Siantar yang sejahtera. 

3. KPU Siantar akan surati DPRD terkait usulan pelantikan

KPU Tetapkan Susanti Dewayani Sebagai Wakil Wali Kota Terpilih Ketua KPU Siantar Daniel Sibarani berikan keterangan usai rapat penetapan pasangan calon terpilih (IDN Times/Gideon Aritonang)

Usai menetapkan pasangan calon terpilih, KPU Siantar akan melayangkan surat ke DPRD Siantar terkait pelantikan pasangan Asner Silalahi dan Susanti Dewayani. 

"Yang mana kita ketahui Wali Kota terpilih Asner Silalahi telah meninggal dunia. Sehingga besok di usulan yang kita sampaikan, di surat pengantar kita sampaikan hal tersebut," kata Ketua KPU Siantar Daniel Sibarani. 

Baca Juga: Selain Asner, Hulman Juga Meninggal Jelang Dilantik Sebagai Wali Kota

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya