[BREAKING] Pulang dari Jakarta, Seorang Warga Siantar Positif Corona

Wali Kota Hefriansyah minta warga tidak panik

Pematangsiantar, IDN Times - Satu orang warga Kota Pematangsiantar dinyatakan positif terjangkit virus corona atau COVID-19. Warga berjenis kelamin laki-laki itu sebelumnya diketahui memiliki riwayat perjalanan dan pernah dirawat di sejumlah rumah sakit di Medan. 

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Siantar Hefriansyah mengatakan, saat ini pihaknya telah mengisolasi keluarga pria yang bermukim di Jalan Farel Pasaribu, Kecamatan Siantar Marihat itu. 

"Beliau bertugas di Jakarta, kemudian melakukan perjalanan dinas di Medan dan pernah melakukan kegiatan bertemu dengan kawan-kawan," katanya melalui siaran pers yang diterima IDN Times, Jumat (3/4).

Pada Senin (30/3), Gugus Tugas mendapat informasi dari RSUP Adam Malik, Medan bahwa hasil swap pasien tersebut dinyatakan positif COVID-19. Namun pada Rabu (1/4) malam, pasien tersebut masuk ke Kota Siantar dan baru dipublikasi tim Gugus Tugas pada Jumat (3/4) sore. Dengan kata lain, warga yang berusia 44 tahun itu sudah 2 hari berada di Kota Siantar. 

Saat ini Dinas Kesehatan telah mengisolasi pasien serta istri dan anak. "Untuk itu saya mengimbau kepada saudara-saudara saya warga Pematang Siantar, tidak perlu panik lah. Tetap tenang. Biarkan kami tim Gugus Tugas COVID-19 menangani kasus pandemi ini sesuai SOP dari Pemerintah Pusat," ujarnya. 

Baca Juga: Cegah Penyebaran COVID-19, Satu Perkampungan di  Siantar Tutup Akses

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya