Pria yang Diduga Curi Baterai dan Coklat di Minimarket Ternyata Polisi

Video penangkapan itu viral di medsos

Medan, IDN Times - Video penangkapan pria berinisial EAT yang diduga telah mencuri di salah satu gerai mini market berlabel Indomaret di Jalan SM Raja Medan, Sumatera Utara beredar dan viral di media sosial (Medsos). EAT diduga beraksi menggunakan alat mirip senjata api (Senpi).

Di video yang berdurasi 01.01 menit tersebut, jidat EAT sudah terlihat benjol. Setelah tangannya diborgol, jaket EAT ditarik pria yang mengaku sebagai anggota polisi. Pria berkaos putih itu kemudian menyeretnya hingga terjatuh di lantai Indomaret sembari meminta EAT menunjukkan senjata yang digunakan saat beraksi.

"Berdiri kau, berdiri... Di mana pistol mu? ku matikan, kau," teriak oknum polisi itu.

1. Di dalam video oknum polisi terlihat menginjak kepala pelaku saat menginterogasi

Pria yang Diduga Curi Baterai dan Coklat di Minimarket Ternyata PolisiScreenshot foto oknum polisi saat menginjak kepala pelaku pencurian di Indomaret (Istimewa)

EAT lalu menjawab bahwa senjatanya sudah diambil. Mendengar jawaban EAT, oknum polisi yang belum diketahui identitas dan kesatuannya, itu langsung berkacak pinggang
tepat di hadapan EAT yang terkulai lemas di lantai. Dia tetap memaksa EAT untuk menunjukkan pistolnya.

"Siapa yang ngambil... Mana pistol mu? Ku matikan, kau" teriaknya lagi sambil menginjak kepala EAT sebanyak dua kali. Aksi brutal oknum itu berhenti setelah rekannya yang mengenakan kaos hijau muda menarik kaosnya dari belakang.

Baca Juga: Dorong Polisi hingga Jatuh, Pencuri Spesialis Pakai Tanggok Ditembak

2. Okum polisi juga mengusir pria yang mengaku sebagai petugas

Pria yang Diduga Curi Baterai dan Coklat di Minimarket Ternyata PolisiScreenshot foto oknum polisi saat menarik jaket pelaku pencurian di Indomaret (Istimewa)

Oknum polisi itu kembali menunjukkan sikap arogannya kepada seorang pria yang hendak mendekati EAT, meskipun pria itu mengatakan bahwa ia adalah personel di daerah lokasi
kejadian.

"Udah sana kau, enggak anggota kau, kan," cetusnya. "Saya personel di sini, pak," jawab pria itu. "Udah diam, kau," bentak oknum polisi berkaos putih itu sambil mengatakan ia
sedang melakukan pengembangan di mana pistol EAT. Tak mau berdebat, pria yang mengaku personel di sekitar lokasi langsung pergi meninggalkan oknum arogan tersebut.

3. Dari EAT, polisi mengamankan satu pucuk senjata unit air soft gun

Pria yang Diduga Curi Baterai dan Coklat di Minimarket Ternyata Polisi(Ilustrasi) Pexels.com/Skitterphoto

Peristiwa tersebut diduga terjadi pada Rabu (25/3) malam. Video penangkapan EAT dengan cepat beredar dan viral di Medsos. Informasi yang beredar EAT adalah anggota
polisi aktif berpangkat Brigadir. Hal itu dibenarkan Kaur Bin Ops (KBO) Reskrim Polrestabes Medan AKP Rover Samosir saat dikonfirmasi wartawan, pada Kamis (26/3).

"Benar, EAT oknum polisi. Dia diduga telah mengambil satu unit baterai alkalin dan satu bungkus cokelat Silverqueen Chunky Bar," kata Rover.

Rover menyebut saat ini EAT masih diproses di Polrestabes Medan. Darinya, polisi turut mengamankan satu pucuk senjata air soft gun, satu kamera merek samsung, satu obeng, satu kunci L dan satu unit sepeda motor. "EAT diduga melanggar Pasal 363 KUHP," jelas Rover.

Baca Juga: Beraksi Belasan Kali di Sumut, Buronan Pencuri Motor Diringkus

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya