Hasil Tes Urine Positif Narkoba, Wakapolsek Pancurbatu Dimutasi

AKP DH Pasaribu jalani pemeriksaan Propam

Medan, IDN Times - Wakapolsek Pancurbatu, AKP DH Pasaribu dicopot dari jabatannya. Perwira berpangkat tiga balok dipundaknya itu dimutasi karena diduga terlibat narkoba.

Bukan hanya pindah tugas, AKP DHDH kini menjalani pemeriksaan di Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid propam) Polda Sumatera Utara (Sumut).

1. AKP DH Pasaribu dimutasi menjadi Perwira Pertama (Pama) di Polrestabes Medan

Hasil Tes Urine Positif Narkoba, Wakapolsek Pancurbatu DimutasiKapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir menunjukkan barang bukti sabu kepada wartawan di RS Bhayangkara TK II Medan, Senin (3/2) (IDN Times/Fadli Syahputra)

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Johnny Edizon Isir membenarkan soal pemutasian AKP DH Pasaribu. Dia mengatakan langkah itu dilakukan dalam rangka pemeriksaan terhadap DH Pasaribu.

"Iya benar. Yang bersangkutan dimutasi dari jabatan sebelumnya sebagai Wakapolsek Pancurbatu menjadi Pama di Polrestabes Medan," kata mantan ajudan Presiden Joko Widodo ini kepada wartawan, Rabu (29/4).

Perwira lulusan Akpol 1996 itu menjelaskan, AKP DH Pasaribu dimutasi atas dugaan kasus penyalahgunaan narkoba. Saat ini yang bersangkutan masih menjalani pemeriksaan. "Dipindahkan dalam rangka pemeriksaan," ungkap Johnny.

Baca Juga: Komplotan Begal Beraksi di Simalungun, Modus Ngaku Jadi Polisi

2. AKP DH Pasaribu awalnya diamankan Bid Propam Polda Sumut

Hasil Tes Urine Positif Narkoba, Wakapolsek Pancurbatu DimutasiIDN Times/Sukma Sakti

Informasi yang diperoleh, AKP DH Pasaribu diamankan oleh personel Bid Propam Polda Sumut, Senin (27/4) dini hari. Awalnya personel Bid Propam mendapat informasi bahwa Polsek Pancurbatu ada menangkap seorang pria berinisial C atas kasus narkoba.

Namun, Bid Propam mencium ada gelagat kecurangan dari proses penangkapan C. Mendapat informasi itu, Kabid Propam Polda Sumut memerintahkan agar personel yang terlibat penangkapan C, termasuk Kapolsek dan Wakapolsek Pancurbatu untuk ikut melakukan tes urine.

3. AKP DH Pasaribu diamankan karena tes urinenya dinyatakan positif narkoba

Hasil Tes Urine Positif Narkoba, Wakapolsek Pancurbatu DimutasiDok.IDN Times/Istimewa

Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan ketika dikonfirmasi wartawan juga membenarkan bahwa AKP DH Pasaribu diamankan oleh Bid Propam Polda Sumut terkait soal narkoba. Nainggolan menyebut yang bersangkutan diamankan karena hasil tes urinenya dinyatakan positif narkoba. "Iya benar. Hasil tes urinenya (DH) positif," ucap MP Nainggolan.

Baca Juga: Selebgram Nekat Bikin Pesta di Hotel, Polisi Minta Para Tamu Pulang

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya