Viral Jurnalis Madina Dianiaya di Kafe, Polda Sumut Kejar Pelaku

Identitas pelaku sudah diketahui

Medan, IDN Times- Kepolisian daerah (Polda) Sumatra Utara memburu penganiaya Jeffry Barata Lubis, seorang jurnalis di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatra Utara. Video penganiayaan di sebuah kafe di SPBU Aek Galoga Madina itu viral di media sosial.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, pihaknya sedang memburu pelaku. “Dalam kasus penganiayaan terhadap wartawan, Polres Madina dan Jatanras Polda Sumut sudah meminta keterangan korban dan beberapa saksi lainnya” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Sabtu (5/3).

1. Polda Sumut sudah kantongi identitas pelaku

Viral Jurnalis Madina Dianiaya di Kafe, Polda Sumut Kejar PelakuKepala Bidang humas Polda Sumut Komisaris Besar Hadi Wahyudi. (Dok Polda Sumut)

Dijelaskan Hadi, ini merupakan tindakan main hakim sendiri dan pihaknya sudah mengetahui identitas pelaku. “Identitas Para Pelaku sudah kita kantongi, Percayakan kasusnya kepada kami (Polda Sumut) secepatnya akan ditangkap dan diproses sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya.

“Menyerahkan diri saja untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tegas Hadi.

Baca Juga: Terancam Disita, Begini Kabar Aset Usaha Kuliner Indra Kenz di Medan

2. Korban mengalami luka memar

Viral Jurnalis Madina Dianiaya di Kafe, Polda Sumut Kejar PelakuIlustrasi Penganiayaan, Pencabulan (IDN Times/Mardya Shakti)

Dalam video rekaman CCTV kafe yang viral terlihat awalnya Jefry duduk bersama seorang pria di sebuah kafe. Jefry terlihat menerima telepon. Namun tiba-tiba pria tersebut memukul Jeffry kemudian lari. Jeffry terlihat kaget dengan pukulan itu.

Tak lama datang tiga orang yang langsung memukuli Jefry secara membabi buta. Aksi pemukulan itu disaksikan sejumlah pengunjung dan pegawai kafe. Akibat kejadian itu

3. Diduga berkaitan dengan pemberitaan

Viral Jurnalis Madina Dianiaya di Kafe, Polda Sumut Kejar PelakuRekaman CCTV penganiayaan jurnalis (screenshot CCTV Lapo Kopi)

Belum diketahui apa motif penganiayaan tersebut. Namun diduga berkaitan dengan pemberitaan. Jeffry sendiri menjabat Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Madina dan jurnalis di topmetronews. Kejadian ini sudah dilaporkan Jeffry ke Polres Madina.

Baca Juga: Miris! Tak Diberi Ibunya Uang, Remaja di Binjai Bakar Rumah Sendiri

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya