Usai Tikam Menantu Hingga Tewas di Nias Selatan, Mertua Bunuh Diri

Bunuh diri dengan racun serangga

Nias Selatan, IDN Times - Febirius Laia alias Ina Adam (27) kehilangan nyawanya di tangan mertuanya sendiri. Adalah PT (60), warga Desa Hilifarono, Kecamatan Onolalu, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara yang menjadi tersangka penikaman menantunya. Namun ia sendiri akhirnya tewas setelah bunuh diri.

"Korban Febirius Laia alias Ina Adam (27) tewas di rumah tetangga karena sempat kabur dan minta tolong kepada tetangga setelah ditikam oleh mertuanya," kata Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta, Sabtu (16/5) dilansir dari Antara.

1. Korban ditikam saat sedang memarut kelapa

Usai Tikam Menantu Hingga Tewas di Nias Selatan, Mertua Bunuh Diri(Ilustrasi pembunuhan dan olah TKP) IDN Times/Mia Amalia

Motif penikaman dilakukan sang mertua karena dendam. Sebab, sering dimarahi korban. Akhirnya saat amarahnya mencapai puncak, pelaku mendatangi korban yang sedang memarut kelapa di dapur. Pelaku akhirnya menikam dada menantunya dengan pisau.

Dengan berlumuran darah, korban coba menyelamatkan diri dengan lari ke rumah tetangganya. "Walau telah kena tikam, korban sempat kabur ke rumah tetangganya Samiati Laia untuk meminta pertolongan," katanya.

Baca Juga: Sidang Pembunuhan Hakim Jamaluddin, Zuraida Cs Pakai Baju Hazmat

2. Sempat dilarikan ke klinik oleh tetangganya, korban meninggal dunia

Usai Tikam Menantu Hingga Tewas di Nias Selatan, Mertua Bunuh DiriIlustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Samiati Laia yang melihat korban berlumur darah langsung berteriak minta tolong, sehingga tetangga lainnya Epifrans Harianto Bago datang dan berusaha menolong korban.

Korban sempat dilarikan ke klinik Victori yang ada di Kecamatan Teluk Dalam, tetapi dalam perjalanan korban meninggal dunia.

3. Sang mertua akhirnya ditemukan tewas setelah minum racun rumput

Usai Tikam Menantu Hingga Tewas di Nias Selatan, Mertua Bunuh DiriIlustrasi bunuh diri. IDN Times/Arief Rahmat

Mendapat laporan, personel Polres Nias Selatan yang dipimpin Kabag Ops Kompol J Situmorang langsung mendatangi lokasi kejadian atau rumah pelaku.

Rumah pelaku yang terkunci langsung dibuka paksa dan di dalam rumah pelaku terlihat tidak sadarkan diri akibat meminum racun rumput.

Pelaku sempat dibawa ke Puskesmas Teluk Dalam untuk mendapatkan pertolongan, tetapi akhirnya nyawa pelaku tidak dapat diselamatkan.

Baca Juga: Terdengar Suara Ledakan, Rumah di Cemara Asri Porak Poranda

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya