Usai Bom di Polrestabes, Pengamanan Kantor Gubernur Sumut Dicek

Sekda Sumut sidak pengamanan

Medan, IDN Times - Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, R Sabrina melakukan inspeksi mendadak (sidak) pengamanan Kantor Gubernur Sumatera Utara, Rabu (13/11) malam. Pasca peledakan bom yang terjadi di Markas Polrestabes Medan, Sabrina ingin memastikan pengamanan kantor dijalankan dengan baik.

Sabrina mendatangi kantor Gubsu yang terletak Jalan Diponegoro Medan itu berkisar pukul 20.00 WIB. Kepada petugas pengamanan Sabrina menyampaikan agar tidak sekalipun lengah dalam menjalankan prosedur pengamanan di kantor tersebut.

Dia lantas memberikan instruksi agar anggota Satuan Polisi Pamong Praja yang bertanggungjawab terhadap pengamanan Kantor Gubernur tetap waspada dan menjalankan tugas sebaik-bainya.

“Tolong pengamanan khususnya di akses pintu-pintu masuk kantor tetap dijalankan sesuai prosedur yang sudah ditetapkan. Jangan lengah. Ada atau tidak kejadian teror, prosedur harus tetap dijalankan,” ujarnya kepada para petugas jaga di pintu masuk kantor.

Dia kemudian memeriksa seluruh akses masuk kantor di kantor tersebut dan memastikan setiap titik penjagaan berfungsi.

Sekda juga menguji fungsi alat gerbang deteksi yang ada pada pintu masuk lobby Kantor Gubernur.

Menurut Sabrina, kewaspadaan harus tetap dilakukan untuk meminimalisir terjadi gangguan. Dengan kesiagaan dan kewaspadaan, menurutnya dapat mencegah terjadinya hal-hal yang merugikan.

“Kalau kita siaga yang ingin berbuat negatif pasti akan berpikir dua kali,”katanya.

Sebelumnya Sekda juga memantau situasi di beberapa titik Kota Medan pada malam hari. Menurut Sekda, berdasarkan hasil pantauan tersebut situasi Kota Medan di beberapa lokasi aman dan kondusif.

“Saya lihat di beberapa lokasi normal, seperti malam biasanya. Masyarakat terlihat beraktivitas seperti biasa,” jelas Sabrina.

Sebelumnya, usai meninjau lokasi peledakan, Sabrina menghimbau warga tetap tenang pasca ledakan bom di Mako Polrestabes Medan. "Kita prihatin atas kejadian ini, dan berharap polisi dapat mengetahui motif dan siapa pelakunya. Kepada masyarakat supaya tetap tenang. Kondisi keamanan kita tetap terkendali," kata Sabrina.

Baca Juga: Bom di Medan, Polres Binjai dan Langkat Batasi Kendaraan yang Masuk

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya