[UPDATE] Sehari, 4 Orang Pasien Positif COVID-19 di Sumut Meninggal

Ada tambahan 4 pasien yang sembuh

Medan, IDN Times - Penambahan kasus positif COVID-19 di Sumatera Utara masih terus terjadi. Dalam 24 jam terakhir hingga Sabtu (30/5), ada tambahan 6 pasien positif virus corona. 

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara Mayor Kes dr Whiko Irwan mengatakan, saat ini pasien positif COVID-19 sudah mencapai 406 orang. 

"Hingga kini jumlah pasien positif COVID-19 di Sumut masih terus mengalami peningkatan dari hari ke hari. Data hari ini, pasien positif COVID-19 bertambah 6 orang dari hari kemarin," katanya," katanya.

1. Ada tambahan 4 pasien meninggal dan tambahan 4 pasien sembuh

[UPDATE] Sehari, 4 Orang Pasien Positif COVID-19 di Sumut MeninggalPasien yang berhasil sembuh dari COVID-19 (ANTARA FOTO/Bayu Pratama S)

Selain itu ada lonjakan jumlah pasien positif COVID-19 yang meninggal. Saat ini berjumlah 41 orang. Artinya ada penambahan 4 orang dari data sebelumnya 37 pasien. Sementara pasien sembuh juga meningkat 4 orang dari 118 menjadi 122.

 

Baca Juga: [UPDATE] Kembali Pecah Rekor Baru, COVID-19 di Sumut Tembus 400 Kasus

2. PDP juga meningkat 3 orang jadi 140 orang

[UPDATE] Sehari, 4 Orang Pasien Positif COVID-19 di Sumut MeninggalIlustrasi tenaga kesehatan (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Kenaikan juga terjadi terhadap jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di rumah sakit rujukan COVID-19 di Sumut. Meningkat dari dari hari sebelumnya yakni 137 orang menjadi 140 orang.

Untuk orang dalam pemantauan (ODP) pada hari ini juga mengalami peningkatan dari hari sebelumnya yakni dari 311 orang dan saat ini ada sebanyak 420 orang, demikian Mayor Kes dr Whiko Irwan.

3. Kasus positif COVID-19 di Medan ada tambahan 4 kasus positif

[UPDATE] Sehari, 4 Orang Pasien Positif COVID-19 di Sumut MeninggalMasyarakat mengikuti salat Id berjamaah di Masjid Raya Al Mashun Medan, Minggu (24/5). Pihak masjid mewajibkan jemaah menggunakan masker selama mengikuti jalannya ibadah. (IDN Times/Prayugo Utomo)

Medan masih jadi kota yang tingkat penularannya tertinggi di Sumatera Utara. Sampai saat ini, sudah menembus 268 orang yang positif COVID-19. Ada tambahan 4 orang dalam 24 jam terakhir. Sementara itu, tak ada tambahan pasien sembuh yang masih berjumlah 85 pasien.

Namun ada tambahan pasien meninggal hingga kini berjumlah 22 orang. 

Baca Juga: Lonjakan Drastis! Pasien Sembuh dari COVID-19 Tembus 7.015

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya