Tuan Guru Babussalam Syekh H Hasyim Dikebumikan Minggu Usai  Zuhur

Tunggu murid-murid yang ingin berziarah

Langkat, IDN Times - Kabar duka atas meninggalnya Pimpinan Pondok Pesantren Tuan guru Babussalam, Syekh H Hasyim Al Syarwani, membuat beberapa masyarakat mulai mendatangi pondok yang berada di Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (16/11).

Pantauan IDN Times, jenazah tuan guru Syekh H Hasyim Al Syarwani, tampak disemayamkan di atas tilam berbalut seperai putih. Jenazah juga ditutupi  sehelai kain putih (selendang), sementara beberapa keluarga dan masyarakat yang datang mengelilingi jenazah sembari melantunkan ayat-ayat suci Alquran.

Papan bunga dari beberapa pejabat pemerintahan pun terus berdatangan memenuhi halaman Pondok Pesanteren.

M Zamroni, putra Tuan mengakui, jenazah tuan guru direncanakan akan dikebumikan pada esok hari tanggal 17 November sekitar pukul 12.30 WIB, atau usai salat Zuhur.

Hal ini dikarenakan berbagai pertimbangan, salah satunya adalah menunggu murid-murid tuan guru dan para sahabat yang akan berziarah secara langsung melihat jenazah tuan guru yang terakhir kalinya.

"Itulah berbagai pertimbangan yang sempat dibahas oleh pihak keluarga dan para sahabat. Sehingga keesokan hari diwacanakan akan dikebumikan," pungkasnya. 

Baca Juga: Tuan Guru Babussalam Syekh H Hasyim Pernah Kalungkan Sorban ke Jokowi

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya