Simalungun Mencari Regenerasi Penyanyi Trio di Desa

Didukung Anggota DPRD RI dan Kapolres Simalungun

Simalungun, IDN Times - Perkumpulan Parsidamanik se-Indonesia (PPSI) telah menggelar audisi mencari bakat penyanyi trio sejak 22-23 November 2019. Audisi yang diikuti dengan antusias ini diikuti ratusan bakat penyanyi di Simalungun. Hasilnya terpilih 5 peserta trio  ke babak Grand Final pada, Jumat (28/12) besok.

Acara yang di gelar di bertempat di Alun-Alun PTPN IV Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun, juga mendapat perhatian dan dukungan dari Anggota Komisi III DPR-RI, DR. Hinca IP. Panjaitan XIII Kapolres Simalungun, Ketua Umum PPSI , Danramil Sidamanik, Kapolsek Sidamanik, Camat Sidamanik, dan juga masyarakat yang mendukung peserta audisi.

1. Audisi digelar guna mengembangkan bakat bernyanyi anak Desa

Simalungun Mencari Regenerasi Penyanyi Trio di Desa

Pengurus PPSI berkeyakinan, di daerah Simalungun tidak sedikit anak-anak muda yang memiliki bakat bernyanyi. Hal ini pun dapat dilihat dari banyaknya peserta yang ikut audiensi yakni sebanyak 20 peserta dari dua kecamatan tersebut dan telah diseleksi.

"Acara ini digagas oleh PPSI, bertujuan untuk menjaring dan mengembangkan minat-minat menyanyi dari setiap desa yang ada di Kecamatan Sidamanik dan Pematang Sidamanik" kata Ketua Umum PPSI, Edwin Napitupulu.

Baca Juga: Festival Danau Toba, Pemakaian Bulang Sulappei Pecahkan Rekor MURI

2. PPSI hadir menjadi wadah membantu masyarakat

Simalungun Mencari Regenerasi Penyanyi Trio di Desapixabay/Fun4All

Edwin Napitupulu menyampaikan bahwa PPSI, kegiatan sosial seperti ini bukan hal pertama kali dilakukan. Sifatnya adalah membantu masyarakat untuk hidup lebih baik. Sebelumnya yang pernah dilakukan oleh PPSI ada dibidang Penyuluhan Hukum, Bakti Sosial Kesehatan dan juga Bea Siswa.

"Kali ini PPSI ingin sekali mendorong para masyarakat di Sidamanik yang punya minat ataupun bakat-bakat di bidang seni tarik suara untuk tampil ke publik dan tidak hanya bisa bernyanyi di kedai tuak saja tapi harus juga berani tampil di panggung-panggung musik lainnya," ucapnya.

Ketua Pelaksana kegiatan Nancy Lolita Haloho yang ditunjuk langsung oleh PPSI menyebutkan, pihaknya sudah mempersiapkan diri menjadi wadah bagi warga Kecamatan Sidamanik dan Kecamatan Pematang Sidamanik yang mempunyai talenta di bidang seni, baik itu seni musik, tarik suara dan bidang seni kreatif lainnya.

3. Even mencari bakat trio diyakini berdampak positif bagi masyarakat luas

Simalungun Mencari Regenerasi Penyanyi Trio di DesaGrand final Audisi penyanyi trio Batak di Simalungun akan digelar 28 Desember (Dok.IDN Times/istimewa)

Project Manager Dian Manik yang merupakan Putra Sidamanik mengutarakan ketertarikannya untuk terjun dan menjalankan kepercayaan untuk mengerjakan even ini. Menurutnya, event ini berdampak positif terhadap Sidamanik.

"Dan, saya sangat berharap ketika grand final ini akan berjalan baik dan sesuai dengan yang telah direncanakan, hal ini dapat terlihat dari antusiasnya masyarakat untuk mendukung acara ini," katanya.

PPSI menyadari acara masih banyak kekurangan. Pihaknya juga memohon kepada masyarakat luas dukungan lebih banyak lagi terutama dari masyarakat Kecamatan Sidamanik dan Kecamatan Sidamanik sehingga acara ini dapat berjalan dengan baik dan berkelanjutan seperti yang diharapkan.

Baca Juga: Festival Leluhur Batak, Hinca: Orang Batak Harus Tahu Budayanya

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya