Salman Harap Warga Medan Jadi Saksi dan Kawal Pilkada Jujur

Salman optimis unggul 60 persen

Medan, IDN Times - Salman Alfarisi berharap masyarakat mengawal pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Tidak hanya saat proses pencoblosan, tapi juga penyelenggaraannya keseluruhan.

Usai mencoblos di TPS 47 Komplek Johor Indah Permai (JIP), Salman akan berkeliling ke beberapa TPS dan berkunjung ke dapur umum di setiap kelurahan dalam rangka memberikan perhatian dan semangat kepada relawan yang telah berjaga di TPS. 

"Jangan sampai ada hal hal yang tidak diinginkan. Kita berharap pilkada di Kota Medan berjalan lancar, aman, damai, transparan, adil dan jujur," ungkap Salman didampingi istri.

Salman juga optimis, dia dan Akhyar Nasution dapat memenangkan Pilkada Medan dengan target 60 persen sesuai dengan hasil survei yang telah dilakukan. 

"Kemudian saksi luar, itu jumlahnya bervariasi, tetapi sekurang kurang 2 atau 3 orang pasti ada, bahkan bisa sampai 10 - 20 orang per TPS," ucapnya. 

"Kita harapkan seluruh masyarakat juga menjadi saksi dan jangan sampai meninggalkan TPS begitu saja, tetapi semua memperhatikan penyelenggaraan ini supaya berjalan dengan adil, jujur dan transparan. Dan kepada pihak penyelenggara, baik itu KPPS ataupun PPK nantinya ataupun KPU, Bawaslu, aparat kepolisian, untuk tidak menghalang halangi masyarakat untuk memberikan pengawasannya. Itu yang kita harapkan," pungkasnya. 

Baca Juga: [BREAKING] Mencoblos Didampingi Istri, Salman: Banyak Zikir dan Doa  

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya