Pria Tua Pensiunan PNS di Binjai Tewas Usai Kencani Transpuan

Diduga karena sakit

Binjai, IDN Times - Seorang pria tua ditemukan tergeletak tidak bernyawa di emperan salah satu toko kawasan Jalan Soekarno-Hatta, Lingkungan IV, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Sumatera Utara, Senin (18/11) pagi.

Kasubbag Humas Kapolres Binjai, Iptu Siswanto Ginting, via sambungan telepon seluler, membenarkan penemuan mayat pria tua yang lokasinya tidak jauh dari Pusat Perbelanjaan Binjai Supermall.

1. Jenazah tidak divisum dan langsung dibawa keluarganya

Pria Tua Pensiunan PNS di Binjai Tewas Usai Kencani TranspuanTKP pria tua yang tewas di Binjai (IDN Times/Handoko)

Menurutnya, dari hasil identifikasi dan temuan barang bukti kartu tanpa penduduk (KTP) dari dalam dompetnya, korban diketahui bernama IR (63), pensiunan pegawai negeri sipil (PNS), warga Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai.

"Atas permohonan dari pihak keluarga, kita putuskan jenazah korban tidak divisum. Sehingga sesaat setelah proses identifikasi, jenazah korban langsung dibawa ke rumahnya untuk disemayamkan," ungkap Siswanto.

Baca Juga: Bakal Calon Wali Kota Binjai Berburu Perahu, Gerindra Jadi Tujuan

2. Sempat kencani transpuan

Pria Tua Pensiunan PNS di Binjai Tewas Usai Kencani TranspuanBarang-barang pria tua yang tewas di Binjai (IDN Times/Handoko)

Menariknya, kata Siswanto. Sebelum ditemukan meninggal dunia, korban sempat terlihat warga sedang berduaan di tempat tersebut dengan seorang transpuan atau waria berinisial MY (45), warga Kelurahan Nangka, Kecamatan Binjai Utara, pada Minggu (17/11) malam.

MY sendiri telah dimintai keterangannya oleh polisi. Dalam hal ini, waria tersebut mengaku, kerap diajak korban berkencan di tempat tersebut, untuk selanjutnya menerima imbalan Rp30 ribu.

"Menurut MY, sebelum korban meninggal, dia sempat melakukan hubungan oral seks. Namun tidak lama setelah itu, korban tiba-tiba terjatuh dan mengalami kejang, hingga akhirnya tidak sadarkan diri," jelasnya.

3. Diduga meninggal karena sakit

Pria Tua Pensiunan PNS di Binjai Tewas Usai Kencani TranspuanIlustrasi jenazah. (IDN Times/Sukma Shakti)

Lebih jauh Siswanto menduga, pria tua tersebut meninggal dunia karena mengalami sakit atau gangguan kesehatan tertentu.

Dugaan itu diperkuat dengan tidak ditemukannya tanda bekas kekerasan pada jenazah korban. Bahkan di sekitar lokasi penemuan, polisi pun tidak menemukan adanya tanda atau barang bukti yang mencurigakan.

"Hanya ada beberapa barang dan sejumlah kartu identitas diduga milik korban yang kita temukan di lokasi. Saat ini seluruhnya sudah kita serahkan ke pihak keluarga," ujar Siswanto.

Barang-barang dimaksud meliputi, satu unit sepeda motor Honda Spacy putih BK 5050 ADO, sebuah helm, sebuah jaket, sepasang sandal jepit, sebotol kecil minyak angin, serta sebuah dompet berisi uang Rp79 ribu, KTP, SIM, STNK, dan surat berharga lainnya.

Baca Juga: Pasca Bom di Medan, Seorang Perempuan Asal Binjai Diamankan Densus 88

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya