Pesan Terakhir Dadang Hartanto Sebelum Tinggalkan Polrestabes Medan

Eks ajudan Jokowi, Johnny Edison resmi bertugas

Medan, IDN Times - Kapolrestabes Medan yang baru, Kombes Pol Johnny Edison Isir tiba di Mapolrestabes Medan Jalan HM Said Nomor 1, Medan Perjuangan, Sabtu (4/1).

Kedatangan mantan ajudan Presiden Joko Widodo beserta istri, Astrid Alice Parera ini pertanda dimulainya masa dinas dia menjadi pimpinan di Polrestabes Medan.

Kehadiran Johnny juga pertanda perpisahan Brigjen Pol Dadang Hartanto. Dadang dipercaya menjabat sebagai Karorenmin Bareskrim Mabes Polri.

1. Penyambutan dimulai dari tarian sekapur sirih

Pesan Terakhir Dadang Hartanto Sebelum Tinggalkan Polrestabes MedanKombes Pol Johnny Isir disambut penari setepak sirih saat tiba di Mapolrestabes Medan (Dok.IDN Times/istimewa)

Sebagai tanda penghormatan, begitu tiba di markas komando Kombes Johnny dan istri diterima dua polisi cilik (Pocil). Dia langsung dikalungkan bunga oleh kedua Pocil tersebut.

Setelah itu, lulusan Akpol 1996 dan penerima penghargaan Adhi Makayasa ini disambut tarian persembahkan sekapur sirih sebelum masuk ke markas komando (Mako). Ayah Victoria Hermione Isir dan Velove Malikha Isir ini tampak kagum sambil melempar senyum kepada para penari.

2. Brigjen Pol Dadang Hartanto juga menyambut Kombes Johnny Edison Isir

Pesan Terakhir Dadang Hartanto Sebelum Tinggalkan Polrestabes MedanKombes Pol Johnny Isir disambut tarian sekapur sirih saat tiba di Mapolrestabes Medan (Dok.IDN Times/istimewa)

Selanjutnya, mantan Analis Kebijakan Madya Binkar SSDM Polri itu beserta istri dibawa Wakapolrestabes Medan AKBP, Rudi Rifani berjalan sembari menyalami para Kasat, Kabag, dan Kapolsek menuju ruang kerjanya.

Di depan ruang kerja yang baru, mantan Kapolrestabes Medan Brigjen Pol Dadang Hartanto beserta istri juga menyambut kedatangan Johnny Edison dan istri.

Baca Juga: Bertemu Al Washliyah Medan, Ini yang Didiskusikan Kapolrestabes Medan 

3. Pelepasan Brigjen Pol Dadang Hartanto dilakukan dengan prosesi pedang pora

Pesan Terakhir Dadang Hartanto Sebelum Tinggalkan Polrestabes MedanBrigjen Pol Dadang Hartanto dalam prosesi pedang pora (Dok.IDN Times/istimewa)

Setelah penyambutan Kombes Johnny Edison Isir sebagai Kapolrestabes Medan yang baru. Acara dilanjut dengan pelepasan mantan Kapolrestabes Medan Brigjen Pol Dadang Hartanto.

Pelepasan dilakukan dengan prosesi pedang pora yang dipersembahkan seluruh perwira di Polrestabes Medan. Kemudian, lulusan Akpol 1994 itu dibawa menggunakan mobil Jeep terbuka hingga menuju pintu keluar gerbang Mapolrestabes Medan.

4. Dadang: Semoga Medan lebih maju lagi

Pesan Terakhir Dadang Hartanto Sebelum Tinggalkan Polrestabes MedanBrigjen Pol Dadang Hartanto dan istri memberi hormat terakhir saat prosesi Pedang Pora dalam pelepasannya dari jabatan Kapolrestabes Medan (Dok.IDN Times/istimewa)

Pada kesempatan itu, Dadang mengucapkan terima kasih kepada warga Kota Medan yang telah memberi dukungan selama bertugas. Ia juga mohon pamit kepada semua personil karena akan meninggalkan Medan dan akan bertugas sebagai Karorenmin Bareskrim Mabes Polri.

"Mohon maaf apabila selama menjabat sebagai Kapolrestabes terdapat kekurangan dan keselahan. Saya doakan semoga Kota Medan lebih maju, sukses, adil dan sejahtera," beber Dadang.

Baca Juga: Rekam Jejak Jhonny Edison, Ajudan Jokowi yang Jadi Kapolrestabes Medan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya