Peringatan Hari Olahraga Nasional di Asahan, Ini Daftar Penghargaannya

Bawa pesan olahraga di berbagai tempat dan waktu

Asahan, IDN Times -Hari Olahraga Nasional XXXVI (HAORNAS) Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2019 dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Asahan, Rabu (25/9). Upacara peringatan Haornas dipimpin Sekretaris Daerah Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar.

Kegiatan itu dihadiri insan-insan olahraga se-Asahan mulai dari pembina, pengurus cabang olahraga dan para atlet.

1. Ayo olahraga di mana dan kapan saja

Peringatan Hari Olahraga Nasional di Asahan, Ini Daftar Penghargaannya

Tema besar haornas ini adalah “ayo olahraga, di mana saja, kapan saja”. Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan di mana dan kapan saja.  Menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan dengan fasilitas olahraga yang tersedia.

“Tahun ini kita telah menyiapkan atlet-atlet yang akan bertanding dalam perhelatan Olimpiade dan Paralimpiade tahun 2020 yang akan diselenggarakan di Tokyo," ujar Taufik saat membacakan pidato Menpora.

Cabang-cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Olimpiade 2020 merupakan cabang olahraga unggulan yang diharapkan mampu melampaui target yang ditentukan. "Dengan kesegaran jasmani yang bagus, dengan kesehatan yang bagus, terutama adik-adik pelajar kita, maka memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya," lanjutnya.

Baca Juga: Suap Dana Hibah KONI, Menpora: Buktikan Kalau Saya Menerimanya!

2. Berikut beberapa penghargaan yang diberikan

Peringatan Hari Olahraga Nasional di Asahan, Ini Daftar PenghargaannyaIDN Times/Yudi Pane

Pada kesempatan itu, Sekdakab Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar menyerahkan piagam penghargaan kepada tokoh olahraga, atlet olahraga, wasit berprestasi, pelatih terbaik, atlet, tim, guru olahraga berprestasi dan wartawan olahraga terbaik.

Selanjutnya, Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu sebagai bapak asuh cabor bulu tangkis, sepak bola, catur, tarung derajat dan bola basket.

Dandim 0208 asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh sebagai bapak asuh cabor bola voli, binaraga, dan sepeda dan Kajari Asahan Rahmad Purwanto sebagai bapak asuh cabor karate, tenis meja dan tinju.

3. Daftar pembina olahraga peraih penghargaan

Peringatan Hari Olahraga Nasional di Asahan, Ini Daftar PenghargaannyaIDN Times/Yudi Pane

Penghargaan lainnya antara lain Ketua KONI Asahan Nurkarim Nehe sebagai tokoh olahraga, Ketua PSTI Asahan Rosmansyah sebagai Pembina olahraga, Ketua Askab PSSI Asahan Armen Margolang sebagai Pembina olahraga, Ketua PABSI Nanang Syahrial sebagai Pembina olahraga, Ketua Kodrat Asahan Mansyur Marpaung sebagai Pembina olahraga, Ketua PASI Asahan Fadli sebagai Pembina olahraga, Ketua Pertina Asahan Donald Panjaitan dan Ketua IPSI Asahan Darwinsyah Lubis.

Baca Juga: Natanael Siringoringo Masuk, Ini Daftar 40 Pemain ke SEA Games 2019

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya