Pelaku Diringkus, Buronan Polisi Tewas Dibunuh Gara-gara Tabung Gas

Korban diduga curi tabung gas dan ayam

Langkat, IDN Times - Unit Reskrim Polsek Tanjung Pura dan Satreskrim Polres Langkat bergerak cepat mengungkap dugaan penganiayaan dan pembunuhan terhadap Syamsul Bahri alias Acong (34) warga Desa Lalang, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat Sumatera Utara. Dua orang ditangkap, sementara seorang lagi masih dinyatakan buron.

Kasubbag Humas Polres Langkat, Iptu Rohmat menjelaskan, kedua pelaku dimaksud yakni Riki Rinaldi (35) dan Hendrik (40) warga Dusun Cempaka, Desa Teluk Bakung, Kecamatan Tanjung Pura. "Seorang lagi masih buron belum tertangkap berinisial A," katanya, Selasa (10/12) saat dihubungi via selular.

1. Tabung gas dan ayam diduga dicuri korban

Pelaku Diringkus, Buronan Polisi Tewas Dibunuh Gara-gara Tabung GasDok. Pertamina

Peristiwa penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia bermula dari ketiga pelaku mendatangi korban yang ketepatan saat itu berjarak sekira 700 meter dari rumah Riki. Kedatangan mereka, katanya, untuk menyoal tabung gas dan ayam milik Riki yang diduga dicuri oleh korban.

Korban bersilat lidah. Bahkan tidak mengaku. Tak ayal, terjadi cekcok mulut antara pelaku dan korban. "Singkat cerita, pelaku yang bertiga kemudian mengeroyok korban dengan cara memukul dan membacok korban dengan pisau engrek sawit dan menghantamnya dengan broti," bebernya.

Puas menghakimi, mereka kabur. Sementara korban yang kritis sempat meminta pertolongan dengan masuk ke rumah Yuli Sejahtera alias Marwoto. "Korban pun akhirnya tergeletak tak berdaya. Saat saksi Yuli keluar, para pelaku sudah tak terlihat lagi," urainya.

Baca Juga: Buronan Polisi Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Langkat

2. Pelaku diamankan dalam waktu 3 jam

Pelaku Diringkus, Buronan Polisi Tewas Dibunuh Gara-gara Tabung GasIlustrasi polisi (Dok.IDN Times/Istimewa)

Polisi yang melakukan olah TKP kemudian melakukan penyelidikan. Hasilnya dalam tempo 3,5 jam, polisi menangkap dua pelaku.

"Kedua pelaku ditangkap di Gang Tani Desa Serapuh Asli Kecamatan Tanjung Pura. Selain mereka, juga ada barang bukti yang diamankan berupa pisau egrek dan sepotong baju yang ada bercak darah, yang disembunyikan mereka di belakang rumah," katanya.

3. Korban buronan polisi karena aniaya istri

Pelaku Diringkus, Buronan Polisi Tewas Dibunuh Gara-gara Tabung GasPixabay.com

Sebelumnya, korban ditemukan tewas bersimbah darah dengan luka yang diduga akibat senjata tajam. Korban yang merupakan buronan Polsek Padang Tualang kasus penganiayaan terhadap istrinya itu diduga tewas dibunuh.

Mayat korban ditemukan dengan mengenakan kaus dan celana jins panjang yang tergeletak di sebuah rumah tak jauh dari stasiun kereta api di Desa Teluk Bakung Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat Sumatera Utara, Senin 9 Desember 2019 petang.

Baca Juga: Mau Bawa Ganja ke Kampung, Kurir Ganja asal Langkat Diciduk

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya