Pelajar Lempar Batu dan Petasan, Mahasiswa: Jangan Anarkis Adik-adik!

Pecah konsentrasi massa yang demo

Medan, IDN Times - Aksi unjuk rasa yang awalnya damai tiba-tiba menjadi ricuh, Jumat (27/9) sekira pukul 16.00 WIB.

Informasi yang dihimpun IDN Times di lokasi, selesai salat asar berjemaah, massa yang di depan gedung DPRD Sumut melanjutkan salat istikharah.

Namun, tiba-tiba lemparan botol air mineral dari barisan massa yang di dominasi pelajar di dekat gedung DPRD Medan, melayang ke kantor DPRD Sumut. Tak lama, massa kembali melempari batu ke arah gedung dan petugas yang berjaga.

Massa aksi dari mahasiswa yang mengetahui itu mencoba untuk menenangkan massa pelajar. Akan tetapi mereka malah semakin bringas melemparkan batu. Petugas sempat membalas dengan tembakan benda seperti petasan.

Tujuannya untuk meredamkan malah membuat para pelajar semakin beringas. Situasi mulai kondusif setelah massa dari mahasiswa mencoba menenangkan barisan pelajar.

"Tenang...tenang... jangan ada yang melempar. Barisan mahasiswa mundur. Adik-adik pelajar, kita di sini untuk menyampaikan aspirasi, bukan aksi anarkis begini," ujar salah seorang mahasiswa yang berusaha menenangkan massa.

Bukannya tenang, massa pelajar kembali melempari batu ke arah gedung yang dijaga petugas dan mobil water Cannon. Bahkan mereka ada juga yang menembakkan petasan ke arah gedung.

Sampai saat massa pelajar masih melakukan pelemparan.

Baca Juga: Imbau Pelajar Pulang, Kapolrestabes: Orang Tua Kalian Nunggu di Rumah

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya