Mini Bus Masuk Jurang, 3 Pelajar di Madina Meninggal 

Polisi sebut rem bus diduga blong

Mandailing Natal, IDN Times - Sebuah mini bus yang mengangkut puluhan pelajar mengalami kecelakaan setelah jatuh ke jurang di Jalan Umum Panyabungan-Natal Km 18-19, Desa Hutarim Baru, Panyabungan Selatan, Mandailing Natal, Selasa (3/3) sekira pukul 18.30 WIB.

Dari kejadian ini 3 pelajar dilaporkan meninggal, sementara yang lain mengalami luka-luka.

1. Bus diduga melaju cepat dan remnya blong

Mini Bus Masuk Jurang, 3 Pelajar di Madina Meninggal Mini Bus yang jatuh ke jurang di wilayah Mandailing Natal (Dok.IDN Times/istimewa)

Dari data yang disampaikan Kasubag Humas Polres Mandailing Natal Bripka Yogi Yanto, kejadian bermula saat mini bus yang dikemudikan Ahmad Riadi Tanjung,22 melaju dari arah Natal menuju Panyabungan. Selanjutnya diduga rem blong dan mobil terjatuh ke jurang.

Ada 24 penumpang yang ada di dalam mobil tersebut. "Sesampainya di TKP, mengalami rem blong dan hilang kendali sehingga masuk kedalam jurang sedalam 30 meter yang berada disebelah kanan jalan, jika dari arah Natal menuju panyabungan," ungkap Yogi, Rabu (4/3).

Baca Juga: Gelapkan Uang Bos Ratusan Juta, Cewek Asal Bandung Ditangkap Polisi

2. Tiga orang kehilangan nyawa setelah luka di kepala

Mini Bus Masuk Jurang, 3 Pelajar di Madina Meninggal Ilustrasi (IDN Times/Mia Amalia)

Dua pelajar laki-laki akhirnya harus kehilangan nyawa akibat kecelakaan ini. Mereka adalah M Iqbal, pelajar 15 tahun mengalami luka robek bagian belakang dan meninggal dunia di RSUD Panyabungan.

Selanjutnya Muhammad Ansori, 15 tahun, pelajar asal Kabupaten Madina. "(Keduanya) mengalami luka robek pada kepala bagian belakang, keluar darah dari hidung dan meninggal dunia di RSUD Panyabungan," ujar Yogi.

Sementara satu orang lainnya Husni (16) awalnya memang menderita luka parah di kepala. Dia pun hendak dirujuk ke RSU Bukittinggi. Namun dalam perjalanan, Husni meninggal dunia.

3. Pelajar lainnya dirawat di RSUD Panyabungan

Mini Bus Masuk Jurang, 3 Pelajar di Madina Meninggal Mini Bus yang jatuh ke jurang di wilayah Mandailing Natal (Dok.IDN Times/istimewa)

Sementara penumpang lainnya mengalami luka-luka dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Panyabungan. Sementara supir bus Ahmad Riadi Tanjung (24) yang juga mengalami luka di kakinya masih menjalani pemeriksaan polisi

Selain itu beberapa santri sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya karena mengalami luka ringan.

Baca Juga: Setelah Diperiksa, RSUP Adam Malik Sebut 4 Pasien Negatif Virus Corona

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya