Meninggal Saat Bertugas Amankan Nataru, Brigadir Surianto Naik Pangkat

Kapolda Sumut hadiri pemakamannya

Deli Serdang, IDN Times - Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Martuani Sormin mendatangi rumah duka almarhum Brigadir Surianto di Jalan Setia Indah Gang Wakaf, Desa Sunggal Kanan, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (26/12).

Kehadiran Martuani beserta rombongan untuk mengucapkan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan personel Sat Lantas Polresta Deliserdang tersebut.

1. Irjen Martuani: Brigadir Surianto meninggal dunia pada saat pengamanan Natal 2019

Meninggal Saat Bertugas Amankan Nataru, Brigadir Surianto Naik PangkatProsesi pemakaman almarhum Brigadir Surianto saat masih berada di rumah duka,I (IDN Times/istimewa)

Jenderal bintang dua itu mengatakan, Brigadir Surianto meninggal dunia karena mengalami kecelakaan lalu lintas. Sepeda motor yang dikendarainya ditabrak truk Colt Diesel di Jalan KM 23-24 tepatnya di dekat Yayasan Perguruan Karya Jaya, Desa Tanjung Baru, Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang, Rabu (25/12) kemarin.

"Anggota saya itu meninggal dunia saat menjalankan tugas pengamanan Natal Operasi Lilin Toba 2019," kata Martuani memulai kata sambutannya di rumah duka, Kamis (26/12).

Baca Juga: Brigadir Surianto Tewas Kecelakaan dalam Pengamanan Nataru di Sumut

2. Brigadir Surianto akan mendapat kenaikan pangkat

Meninggal Saat Bertugas Amankan Nataru, Brigadir Surianto Naik PangkatProsesi pemakaman almarhum Brigadir Surianto saat masih berada di rumah duka,I (IDN Times/istimewa)

Martuani mengucapkan rasa duka cita yang mendalam atas kepergian Brigadir Surianto. Untuk itu, dia mengaku sudah melaporkan kejadian yang menimpa Surianto kepada Kapolri Jenderal Idham Aziz untuk mendapat kenaikan pangkat anumerta.

"Musibah itu sudah saya sampaikan ke Kapolri. Nanti almarhum akan mendapatkan kenaikan pangkat dari Brigadir menjadi Bripka," ungkapnya.

Usai memberikan sambutan, Martuani yang didampingi Waka Polda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Kabid Humas Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Kapolresta Deliserdang AKBP Yemmi Mandagi beserta pejabat utama Polda Sumut, tampak hikmat menjalani prosesi pemakaman Brigadir Surianto.

3. Brigadir Surianto meninggal dunia akibat ditabrak truk Colt Diesel

Meninggal Saat Bertugas Amankan Nataru, Brigadir Surianto Naik PangkatProsesi pemakaman almarhum Brigadir Surianto saat masih berada di rumah duka,I (IDN Times/istimewa)

Diberitakan sebelumnya, Brigadir Surianto (42) meregang nyawa usai ditabrak mobil Mitsubishi Colt Diesel di Desa Tanjung Baru Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deliserdang, pada Rabu (25/12).

Penata Urusan (Paur) Humas Polres Deli Serdang, Iptu Masfan Naibaho mengatakan, kejadian nahas yang dialami Brigadir Surianto bermula saat mobil Mistubishi Cold Diesel melaju dari arah Kota Medan menuju Kota Tebing Tinggi. Begitu melintas di tempat kejadian perkara (TKP), truk tersebut tiba-tiba kehilangan kendali dan langsung menabrak sepeda motor korban.

"Mobil Colt Diesel itu menabrak sepeda motor Yamaha Mio J, BK 5409 MG yang dikendarai Surianto. Saat itu korban datang dari arah Tebing Tinggi hendak menuju Kota Medan," kata Masfan.

Korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Grandmed Lubuk Pakam dan mendapat perawatan medis. Namun, personel Satlantas di Polresta Deli Serdang itu akhirnya meninggal dunia di rumah sakit.

Baca Juga: Polisi Imbau Warga Gak Berlebihan Rayakan Natal dan Tahun Baru

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya