Lurah Dianiaya di Siantar, Oknum TNI Diperiksa di Denpom

Bantah karena operasi yustisi PPKM level 4

Medan, IDN Times - Seorang lurah di Asuhan, Kota Pematangsiantar, Walmaria Zalukhu menjadi korban pemukulan oknum TNI, Serda JS. Saat ini oknum tersebut sudah diproses  Detasemen Polisi Militer (Denpom) I/Pematangsiantar.

"Oknum TNI tersebut sudah diperiksa di Dempom I/Pematang Siantar," kata Kapenrem 022/Pantai Timur Mayor Inf Sondang Tanjung dilansir dari ANTARA, Senin (23/8).

1. Kronologis kejadian sebelumnya diungkap lurah di facebooknya

Lurah Dianiaya di Siantar, Oknum TNI Diperiksa di DenpomFacebook.com

Kronologis pemukulan itu diungkap sang lurah di akun Facebooknya, Senin (23/8). Postingan yang disertai video dan foto wajahnya berlumuran darah.

Disebutkannya oknum TNI memukulnya pada Operasi Yustisi (operasi yang melibatkan personel gabungan TNI-Polri dan pemangku kepentingan) serta penerapan PPKM Level IV pada Minggu (22/8) sekira pukul 23.00 WIB. Oknum TNI itu disebutkan memiliki warung kelontong di rumahnya

Baca Juga: IDI Minta Vaksinasi di Siantar-Simalungun Disalurkan ke Puskesmas

2. Pihak Denpom bantah pemukulan karena operasi PPKM level 4

Lurah Dianiaya di Siantar, Oknum TNI Diperiksa di DenpomIlustrasi warung di tengah PPKM Darurat (ANTARA FOTO/Fauzan)

Soal motif penganiayaan karena operasi yustisi PPKM Level 4  di Siantar yang melibatkan Satgas COVID-19, dibantah Sondang. Menurutnya di luar itu ada permasalahan lain.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan, pemukulan tersebut terkait masalah pribadi," ujarnya.

3. Lurah mengalami pendarahan di hidungnya

Lurah Dianiaya di Siantar, Oknum TNI Diperiksa di DenpomIlustrasi rumah sakit. IDN Times/Arief Rahmat

Walmaria juga sudah mengklarifikasi postingan di facebooknya itu.  “Saya memohon maaf karena dalam postingan saya di Facebook membawa nama Satgas Covid-19. Kejadian itu di depan rumah saya,” kata Walmaria.

Akibat kejaidan itu Lurah Asuhan Walmaria Zalukhu mengalami luka pendarahan di bagian hidung dan bibirnya. Kejadian tersebut dilaporkan ke Denpom I/Pematang Siantar.

Baca Juga: Siantar Peduli Isoman, Gerakan Spontanitas Bantu Warga

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya