Kebakaran Toko Bahan Bangunan, Cat dan Minyak Buat Api Sulit Padam

18 unit damkar dikerahkan

Medan, IDN Times - Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Sekip, Kecamatan Medan Petisah, Selasa (4/1). Dua unit rumah toko (ruko) yang menjual bahan bangunan ludes dilahap si jago merah.

Informasi yang diperoleh, akibat insiden tersebut tiga orang yakni pemilik toko dan karyawan mengalami luka bakar diduga akibat terjebak di dalam ruko. Tak cuma itu, pemilik toko juga mengalami kerugian materi yang diperkirakan jumlahnya tidak sedikit.

Pihak pemadam kebakaran yang mendapat informasi langsung mengerahkan 18 unit mobil pemadam untuk memadamkan kobaran api.

"Kurang lebih 18 unit mobil pemadam kita turunkan. Dua diantaranya mobil tangga untuk proses evakusasi," kata Kepala Seksi Pemberdayaan masyarakat dan penyuluhan Damkar Medan, H. Huddin.

Dikatakannya, sampai saat ini petugas masih melakukan proses pemadaman. Api sedikit sulit dijinakkan lantaran di Ruko terdapat bahan-bahan yang mudah terbakar.

"Petugas masih sulit masuk ke titik api, lantaran di dalam banyak cat dan minyak," ucap Huddin.

Pantauan di lokasi, arus lalu lintas di sekitaran tempat kejadian untuk sementara ditutup agar memudahkan petugas memadamkan api.

"Petugas harus hati-hati, selain banyak bahan mudah terbakar, di dalam juga terdapat bahan beracun," pungkas Huddin.

Baca Juga: [BREAKING] Api Ludeskan Toko Bahan Bangunan, 3 Orang Jadi Korban   

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya