Jika Polisi Diam, Demokrat Sumut akan Bubarkan Paksa KLB di Sibolangit

Demokrat Sumut kirim kader sebanyak-banyaknya

Medan, IDN Times - Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat digelar di salah satu hotel mewah di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, Jumat (4/3/2021). Sejumlah tokoh juga hadir di sana.

Kongres itu dianggap ilegal oleh DPD Demokrat Sumut. Mereka juga sudah melaporkan soal dugaan KLB ilegal itu kepada kepolisian.

Tensi Demokrat memang terus memanas dalam beberapa waktu terakhir. Diduga ada upaya segelintir orang atau pun kader yang aktif atau pun sudah dipecat ingin mendongkel kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono.

1. Demokrat Sumut ancam bubarkan paksa jika polisi tidak bertindak

Jika Polisi Diam, Demokrat Sumut akan Bubarkan Paksa KLB di SibolangitKetua DPD Demokrat Sumut Herri Zulkarnain memberikan keterangan pers usai melapor di Polrestabes Medan soal dugaan acara Kongres Luar Biasa (KLB) di The Hill Sibolangit (Dok.IDN Times/istimewa)

Ketua DPD Demokrat Sumut Herri Zulkarnain mengancam akan membubarkan acara tersebut jika kepolisian tidak akan bertindak. Demokrat Sumut juga mengklaim sudah melakukan apel siaga bersama 33 DPC seluruh Sumut untuk membubarkan KLB itu.

"Jika polisi yang tidak membubarkan. Partai Demokrat yang akan membubarkan sebagai penegak hukum harusnya berada di sisi yang benar," kata Herri di Medan.

Baca Juga: Foto Arena KLB di Sibolangit Beredar, Temanya Demokrat Kembali ke Asal

2. KLB disebut melanggar aturan Demokrat

Jika Polisi Diam, Demokrat Sumut akan Bubarkan Paksa KLB di SibolangitANTARA FOTO/Aswaddy Hamid

Herri bahkan berencana akan berangkat langsung ke KLB diduga ilegal itu. Kata dia, Demokrat berhak membubarkan acara tersebut karena ilegal dan melanggar Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Demokrat

"Itu ilegal terselubung bukan atas nama Demokrat yang seutuhnya. Jadi Demokrat Sumut berhak membubarkannya karena itu ilegal. Mereka adalah orang-orang yang sudah dipecat dari Partai Demokrat," tegasnya.

3. Herri sebut, belum ada kader Demokrat Sumut yang terlibat di KLB

Jika Polisi Diam, Demokrat Sumut akan Bubarkan Paksa KLB di SibolangitKetum Partai Demokrat AHY berfoto bersama di kantor Fraksi Partai Demokrat (FPD) di Senayan pada Kamis, 6 Agustus 2020 (Instagram.com/agusyudhoyono)

Sampai saat ini, Heri juga belum mendeteksi soal keikutsertaan kader Demokrat Sumut dalam KLB itu.

"Sampai saat ini belum kelihatan dan kami harapkan Sumut tegak lurus kepada Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono," tuturnya.

KLB yang akan dihadiri oleh para tokoh-tokoh dan mantan kader Partai Demokrat akan dilangsungkan pada 5 hingga 7 Maret 2021 (sebelumnya disebut 6 Maret).

Mantan kader Partai Demokrat seperti Jhoni Allen Marbun, Max Sopacua, dan Darmizal tiba di Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang, pada Kamis (4/3) malam. Diduga kehadiran mereka akan menghadiri KLB tersebut.

Baca Juga: Marzuki Alie Tiba di Kualanamu, Diduga Menuju Arena KLB di Sibolangit

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya