Ini Visi dan Misi Lengkap Akhyar-Salman versus Bobby-Aulia untuk Medan

Debat perdana jelang Pilkada Medan 2020

Medan, IDN Times - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan mulai beradu visi dan misi pada debat perdana, di Hotel Grand Mercure, Sabtu (7/11/2020). Mereka coba mencuri perhatian publik dengan program-program yang mereka usung jika terpilih memimpin kota Medan nanti.

Apa saja sih visi misi para paslon untuk kota Medan? Ini pembeberan mereka.

1. Paslon nomor 1 usung tagline Medan Cantik dan Berkarakter

Ini Visi dan Misi Lengkap Akhyar-Salman versus Bobby-Aulia untuk MedanDebat perdana Pilkada Medan 2020 (tangkapan layar YouTube Inews)

Paslon nomor urut 1, Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi mendapat kesempatan lebih dulu memaparkan visi dan misinya. Sesuai dengan taglinenya "Medan cantik dan berkarakter."

"Aman memiliki visi mewujudkan kota Medan cantik berkarakter menuju kota masa depan yang aman dan bahagia warganya. Visi ini aspirasi dari seluruh warga Medan. Untuk melaksanakan visi ini, kami memiliki 5 misi. Yang pertama Medan berkarakter, kota ini multikultural, multi agama. Orang Medan rajin beribadah, tekun belajar, orang Medan giat bekerja. Orang Medan saling sayang meyayangi, itulah Medan berkarakter," kata Akhyar.

"Medan berkawan, kota Medan sangat senang berkawan. Beragam etnis agama dan suku menciptakan kemitraan luar biasa. Sehingga menciptakan tata kelola pemerintahan dan digitalisasi informasi," kata Salman melanjutkan.

2. Paslon nomor 1 juga janjikan Medan maju dan sejahtera

Ini Visi dan Misi Lengkap Akhyar-Salman versus Bobby-Aulia untuk MedanPlt Wali Kota Medan Akhyar Nasution saat duduk di taman (Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution saat memantau taman di kota Medan (Dok.IDN Times/istimewa)

Salman melanjutnya, misi berikutnya adalah Medan maju. Menurutnya harus ada sinergi dan inovasi di berbagai bidang.  "Termasuk transparansi bikrokrasi. Kita ingin menciptakan sistem investasi yang cantik dan punya daya saing. Dengan demikian kota Medan setara dengan kota besar dunia," bebernya.

"Berikutnya Medan sejahtera, percepatan dan perluasan sejurus dengan infrastruktur dan suprastruktur, dan meningkatkan kemampuan masyarakat meningkakan kesejahteraan mandiri. Medan harus Cantik, ramah dan berteknologi modern," bebernya.

Baca Juga: Besok Debat Perdana, Begini Persiapan Kedua Paslon Wali Kota Medan

3. Paslon nomor 2 usung Kolaborasi Medan Berkah

Ini Visi dan Misi Lengkap Akhyar-Salman versus Bobby-Aulia untuk MedanDebat perdana Pilkada Medan 2020 (tangkapan layar YouTube Inews)

Sementara itu paslon nomor urut 2 Bobby Nasution dan Aulia Rachman mengusung tagline "Medan Berkah." "Kolaborasi Medan berkah salah satu solusi menyelesaikan fundamental. Medan. Selama ini dikenal dengan kota metropolitan semu, banjir, sampah di mana-mana, fasilitas publik yang buruk. Mengeluarkan banyak anggaran, korupsi di kota Medan dan pungli tak kunjung usai," kata Bobby.

"Mewujudkan masyarakat Medan yang berkah, maju dan kondusif. Keberkahan kita capai melalui pembangunan kota, berdasarkan sumber daya manusia. 4.0. Kondusivitasnya kota, dan masyarakat kota Medan harus nyaman. Semua ini bisa kita lakukan kolaborasi," beber menantu Presiden Jokowi itu.

4. Janji perhatikan guru-guru honor

Ini Visi dan Misi Lengkap Akhyar-Salman versus Bobby-Aulia untuk MedanBobby Nasution dan Aulia jelang debat kandidat (Dok.IDN Times/istimewa)

Calon Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman menambahkan,  mereka ingin menjadikan Medan  berkarakter dan religus. "Kita akan meningkatkan pendapatan guru-guru. Mengadakan magrib mengaji. Kita buat perwalnya Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA). Sekolah minggu juga seperti itu," bebernya.

Sementara itu di bidang kesehatan, Aulia memaparkan harus ditempatkan orang-orang yang profesional. "Terkhusus, kita memerhatikan orang-orang yang menerima BPJS. Pendidikan juga jadi masalah. Guru-guru honor harus kita perhatikan. Kita lihat fasilitas pendidikan. Kita akan berikan 1.000 beasiswa gratis dan memberikan S2 gratis untuk guru," kata Aulia.

Baca Juga: Hadir saat Debat Kandidat, Sandiaga Uno Mengaku Satu Visi dengan Bobby

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya