IKA FEB USU akan Gelar Seminar Internasional

Hadirkan profesor dari Singapura dan Amerika Serikat

Medan, IDN Times- Setelah terpilih pada Musyawarah 27 Agustus 2022 lalu, Agus Dwi Handaya memimpin Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis USU (IKA FEB USU). Kini IKA FEB USU sedang menyiapkan beberapa program. Salah satunya seminar internasional yang akan menghadirkan profesor dari Singapura dan Amerika Serikat pada 10 November 2022 mendatang.

Pria yang akrab disebut ADH menyampaikan visi IKA FEB USU. Ia mengatakan akan menghimpun semua kekuatan civitas akademika untuk memberikan pengabdian terbaik yang berintegritas, profesional dan berdampak.

Untuk mewujudkan visi tersebut ADH telah menggagas tiga strategi utama yang menjadi fokus pokok. "Pertama memperkuat soliditas organisasi dan manajemen yang berarti membangun organisasi kepengurusan dengan operating model yang solid, profesional, modern serta berintegritas," ujar ADH. 

1. Merekatkan kembali komponen ekosistem kampus sebagai keluarga besar

IKA FEB USU akan Gelar Seminar InternasionalFakultas Ekonomi dan Bisnis USU (febusu.ac.id)

Selanjutnya, membangun sinergi semua komponen ekosistem kampus atau merekatkan kembali seluruh komponen untuk bersinergi dan membentuk kekuatan ekosistem civitas akademika sebagai sebuah keluarga besar.

"Terakhir, mengimplementasikan pengabdian terbaik yang berintegritas, profesional dan berdampak. Artinya pengurus dapat merancang dan mengimplementasikan program pengabdian yang berintegritas dan berdampak optimal kepada kampus," tambahnya.

Setelah terbentuknya Kepengurusan IKA FEB USU, selanjutnya pengurus akan melaksanakan agenda Pelantikan oleh PP IKA USU yang akan dihadiri oleh Rektor USU  Muryanto Amin dan Dekan FEB USU, Fadly.

Baca Juga: Munas PP IKA USU Jadi Momentum Eksistensi Para Alumni

2. Dosen dan mahasiswa bisa bersinergi dengan dekanat

IKA FEB USU akan Gelar Seminar InternasionalSuasana kantin FEB USU (IDN Times/Doni Hermawan)

ADHberharap IKAFEBUSU dapat memelihara persatuan dan kesatuan bagi dosen dan mahasiswa, bersinergi dengan Dekanat.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa membantu meningkatkan mutu FEB di lingkungan internal dan eksternal dan memperkuat peran alumni, serta kami berupaya membawa USU umum nya dan FEB USU khususnya ke kancah Global," beber ADH.

3. Beberapa agenda kegiatan pelantikan dirangkai dengan seminar internasional

IKA FEB USU akan Gelar Seminar InternasionalPengurus baru Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) USU (Dok.Istimewa)

Sementara Ketua Panitia Pelantikan, Rahmat W Sembiring menjelaskan, pelantikan IKA FEB USU akan digelar 10 November 2022 di Auditorium USU. "Selesai acara Pelantikan pada hari yang sama akan diikuti kegiatan seminar internasional. Kita akan menghadirkan 2 profesor yang ahli di bidangnya yaitu Prof Ric Roi dari Singapura dan Prof Mikolaj Jan Piskorski dari Harvard University Amerika Serikat," sebut Rahmat.

Acara Seminar Internasional bersertifikat ini free terbuka untuk umum dengan target peserta seminar sebanyak 1.200 orang. Rahmat juga mengatakan seminar ini dilaksanakan bertujuan untuk menambah wawasan bagi Mahasiswa/i dan Dosen dari Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta.

"Pendaftaran peserta telah dapat dilakukan tgl 24 Oktober 2022 baik secara online maupun dapat datang langsung ke kantor sekretariat IKA FEB USU di Kampus USU Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jalan Prof TM Hanafiah Padang Bulan Medan," jelas Rahmat.

"Pada tgl 27 November 2022 hari Minggu juga nantinya akan diadakan Jalan Santai bagi keluarga besar Fakultas Ekonomi USU yang akan di ikuti oleh dosen, alumni dan mahasiswa/i beserta keluarga dengan target peserta 1.000 orang, nantinya acara Jalan Santai ini juga akan dihibur oleh Lebah Begantong dan ada lucky draw," tambah Rahmat.

Baca Juga: Jelang Munas PP IKA USU, Alumni USU Harus Mengambil Peran Strategis

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya