HUT ke-50 HIPMI, Sumut akan Berangkatkan 100 Pengusaha  

10 pelaku UMKM juga akan tampil di HIPMI Expo

Medan, IDN Times- Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Utara (Sumut) akan memberangkatkan 100 orang pengusaha dari Sumut ke perayaan ulang tahun ke-50 HIPMI di Jakarta. Perayaan ini digelar di Jakarta Convention Centre pada 10-12 Juni 2022.

Ketua Umum BPD HIPMI Sumut, Ade Jona Prasetyo menyebutkan, seratus orang pengusaha tersebut terdiri dari pengurus, senior, kader, dan Duta Enterpreneur HIPMI perwakilan Sumut.

"Selama ini HIPMI sudah menjadi wadah yang menuntun kita bangkit hingga bisa turut membantu perekonomian daerah dan nasional, dan bahkan melahirkan para pemimpin nasional. Kita semua yang berangkat ini sangat antusias untuk turut menyukseskan pelaksanaan HUT ke-50 HIPMI,” ujar Ade Jona Prasetyo.

1. Momentum HIPMI meningkatkan peran membangun ekonomi

HUT ke-50 HIPMI, Sumut akan Berangkatkan 100 Pengusaha  Ketua BPD HIPMI Sumut Ade Jona Prasetyo (tengah) (Dok. Istimewa)

HUT ke-50 tahun HIPMI ini nantinya akan dibuka oleh Presiden Jokowi dan menghadirkan narasumber-narasumber dari para menteri untuk memberikan arahan kepada seluruh pengurus HIPMI. Pasca-meredanya pandemik COVID-19, Jona menyebut tahun ini jadi momentum yang tepat bagi HIPMI meningkatkan peran membangun ekonomi bangsa. 

“Tentunya banyak ilmu baru yang akan sama-sama kita dapatkan nantinya dalam acara ini. Sehingga dari sini kita semua harus sama-sama punya komitmen yang lebih kuat untuk mewujudukan Indonesia Emas 2045,” ujar Jona.

Baca Juga: HIPMI Sumut Ingin Bangkitkan Gairah Pengusaha-pengusaha Muda

2. HIPMI Sumut akan promosikan potensi daerah

HUT ke-50 HIPMI, Sumut akan Berangkatkan 100 Pengusaha  Ketum BPD HIPMI Sumut, Ade Jona (Dok.IDN Times/istimewa)

Jona mengatakan, pihaknya juga akan menonjolkan potensi daerah di Sumut dan memperluas jaringan ke berbagai wilayah tanah air.

“Selain merayakan ulang tahun sebagai wujud rasa syukur atas umur emas HIPMI ini, tentunya kita semua bisa memperluas jaringan sekaligus mempromosikan potensi daerah kita masing-masing. Karena memang di HIPMI ini tempat kita mencari peluang dan sama-sama berkembang,” ujarnya.

3. HIPMI Sumut juga akan bawa 10 pelaku UMKM Sumut

HUT ke-50 HIPMI, Sumut akan Berangkatkan 100 Pengusaha  Ade Jona Prasetyo memegang bendera HIPMI Sumut usai dilantik (Dok.Istimewa)

Selain itu HIPMI Sumut akan membawa 10 pelaku UMKM dari Sumut. Mereka akan mempromosikan usahanya di perhelatan tersebut. 

“Kita berharap bagi para UMKM yang diikutsertakan untuk mengisi HIPMI & AKAPSI Expo. Harus berhasil mempromosikan UMKM-nya dengan baik,” pungkas Jona.

Untuk diketahui, HUT HIPMI ke-50 ini memiliki sejumlah rangkaian acara. Seperti perayaan HUT HIPMI ke-50, Museum HIPMI, Indonesia Young Leader Forum, Business Matching & Networking, HIPMI Expo, Duta Entrepreneur HIPMI 2022, dan HIPMI Golf.

Baca Juga: 5 Tips bagi Pengusaha agar Para Pegawaimu Tak Sampai Resign, Penting!

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya