Ditemukan Dalam Goni, Mayat Bayi Hebohkan Warga Jalan Bersama Tembung

Diletakkan di samping rumah warga

Medan, IDN Times - Aroma menyengat membuat warga di Jalan Bersama Gang Nusa Indah, Kelurahan Bandar Selamat, Kecamatan Medan Tembung mendadak heboh, pada Selasa (22/10) pagi. Agustina Mayasari Lubis adalah orang yang sangat mencium aroma tersebut.

Sebab, aroma itu datang dari samping rumahnya. Ternyata ditemukan sesosok bayi dalam kondisi gak bernyawa.

1. Aroma tak sedap ternyata berasal dari mayat bayi

Ditemukan Dalam Goni, Mayat Bayi Hebohkan Warga Jalan Bersama TembungDok.IDN Times/istimewa

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Aris Wibowo mengatakan, Agustina adalah orang pertama yang menemukan asal bau menyengat tersebut sekira pukul 06.30 WIB. Wanita 48 tahun itu mencium bau seperti bangkai dari samping rumahnya.

Karena penasaran, ibu rumah tangga tersebut mencoba mencari sumber bau yang menusuk penciumannya. Tidak lama mencari, Agustina menemukan karung goni yang menjadi sumber bau. Dia sontak kaget, karena di dalam goni tersebut ternyata mayat bayi dengan kondisi mulai membusuk.

"Setelah melihat itu, saksi lalu melaporkan penemuannya kepada kepala lingkungan dan kemudian diteruskan ke pihak kami," kata Aris melalui keterangan tertulis yang diterima IDN Times.

2. Jasad bayi yang ditemukan berjenis kelamin laki-laki

Ditemukan Dalam Goni, Mayat Bayi Hebohkan Warga Jalan Bersama TembungPixabay.com

Begitu mendapat laporan, personel Reskrim Polsek Percut Sei Tuan bergerak ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Setibanya di sana, personel kemudian mengangkat mayat bayi dari tempat pertama kali ditemukan.

Setelah itu personel memeriksa jasad korban dan mengambil keterangan saksi-saksi. Bayi malang tersebut berjenis kelamin laki-laki dan diperkirakan baru saja dilahirkan.

"Umurnya diperkirakan lebih kurang sembilan bulan," ujar Aris.

Baca Juga: Geger, Warga Temukan Mayat Terapung di Sungai Lubuk Tukko

3. Polisi masih melakukan penyelidikan terkait penemuan jasad bayi

Ditemukan Dalam Goni, Mayat Bayi Hebohkan Warga Jalan Bersama TembungDok.IDN Times/istimewa

Usai mengambil keterangan saksi-saksi yang ada di lokasi. Polisi lalu membawa jasad bayi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Polisi masih melakukan penyelidikan terkait siapa yang membuang korban di lokasi.

"Masih kita diselidiki. Keterangan saksi-saksi menyebutkan tidak ada warga sekitar yang hamil sebelum korban ditemukan. Hasil pemeriksaan kita sementara, korban sengaja dibuang orang luar ke lokasi penemuan," jelas Aris.

Baca Juga: Bikin Heboh, Mayat Bertato Naga Mengambang di Aliran Sungai Bingai

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya