Dikontrak UFC, Jeka Saragih Minta Dukungan Warga Siantar-Simalungun

Dari kampung di Simalungun, Jeka ke panggung Oktagon

Medan, IDN Times- Sejarah akhirnya benar-benar dituliskan Jeka Saragih. Petarung Mix Martial Art (MMA) asal Simalungun, Sumatra Utara. Jeka resmi dikontrak untuk bertarung di Ultimate Fighting Championship (UFC).

"Untuk masyarakat Indonesia khususnya Siantar Simalungun, mohon doa dan dukungannya di pertandingan saya nanti di UFC. Horas," kata Jeka Saragih dikutip dari instagram mola.sport.

1. Jeka mengenakan topi bertuliskan UFC

Senyum pun gak berhenti ditunjukka Jeka. Dengan mengenakan topi UFC dan kaca mata, Jeka sumringah saat menandatangani kontrak tersebut. Dia didampingi sang Manajer Grahan Bylan. "Congrats Jeka Saragih," tulis Grahan di akun instagram-nya.

Sebelummnya Jeka gagal memenangkan final road to UFC di Oktagon setelah ditumbangkan Anshul Jubli Minggu (5/2/2023) lalu. Dia kalah TKO di ronde kedua. Namun hal itu ternyata tak menyurutkan niat UFC mengontraknya. 

Baca Juga: Teken Kontrak, Jeka Saragih Jadi Petarung UFC Indonesia Pertama!

2. Sempat dihujat netizen

Dikontrak UFC, Jeka Saragih Minta Dukungan Warga Siantar-SimalungunJeka Saragih (instagram/jekasaragih)

Apalagi Jeka punya rekor kemenangan 13 kali di MMA profesional. Sementara di ajang Road to UFC, Jeka menang dua kali dengan KO.

Jeka sebelumnya sempat dihujat netizen karena sempat menunjukkan gestur mengejek kepada lawan. Namun gagal menang.

"Saya tetap bersyukur, dengan rasa syukur saya akan bisa bangkit kembali dan bisa belajar dari pertandingan kemarin. bangkit untuk menjadi lebih kuat, jangan pedulikan orang-orang yang meremehkan saya sekarang, tapi saya akan membuktikannya di pertandingan mendatang," kata Jeka di akun instagram-nya usai kalah.

3. Dapat dukungan dari Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut

Dikontrak UFC, Jeka Saragih Minta Dukungan Warga Siantar-SimalungunGubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi (kanan) menyambut petarung Mixed Martial Arts?(MMA) Jeka Saragih (kiri) saat tiba di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara di Medan, Senin (31/10/2022). (Feri Ardian/DISKOMINFO Sumut)

Sebelumnya Jeka Saragih usai kalah juga mendapat dukungan dari Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi. Dia mengatakan Pemprov Sumut akan memfasilitasi Jeka berlatih.

"Ya kalau kalah latihan lagi lah dia. Supaya nanti main lagi bisa menang,. Perkara bonus itu, pulang aja belum gimana mau dapat bonus dia (Jeka)," kata Mantan Pangkostrad itu.

Dukungan yang sama juga dituliskan Wagub Sumut, Musa Rajekshah, "Walaupun kemarin Jeka Saragih @jekasaragih kalah, dia tetap menjadi sejarah baru di Indonesia. Dia berhasil jadi fighter Indonesia pertama yang mampu bertanding di Final Road to UFC.Jeka, kalah dan menang itu hal yang biasa. Tetap berlatih dan terus semangat Jeka. Jadikan kekalahan kemarin menjadi motivasi untuk Jeka yang lebih hebat lagi," ucap Ijeck di instagram-nya.

Baca Juga: Edy Rahmayadi 'Tantang' Jeka Saragih Bertarung: Mau Berapa Ronde Kita?

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya