[BREAKING] Belasan Kios di Stasiun Kereta Api Siantar Terbakar

8 unit mobil damkar dikerahkan

Pematangsiantar, IDN Times- Belasan kios yang berada Stasiun Kereta Api Kota Pematangsiantar dilalap api, Senin (16/12) sekitar pukul 16.10 WIB. Kobaran api begitu tinggi dan besar karena bahan bangunan kios umumnya terbuat dari papan yang sudah cukup tua.

Petugas pemadam kebakaran yang turun ke lokasi, di Jalan WR Supratman, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, harus membuat jarak ke titik api karena  panasnya yang cukup hebat. Berbagai cara dilakukan petugas agar api tidak menyambar ke bangunan yang berdiri sejajar dengan titik api.

Untuk memadamkan api, sekitar 8 unit mobil damkar diturunkan, kecepatan api sulit dihalau sehingga dalam waktu sekitar 10 menit bangunan rata dengan tanah. Saat api membumbung tinggi, suara ledakan tak jarang terdengar. Apalagi suara keras dari kabel listrik yang berada di atas bangunan.

Kebakaran ini mengundang perhatian ratusan masyarakat sehingga membuat mobil damkar tidak bisa masuk secara lancar ke titik menyemprotkan air. Hingga berita ini diterbitkan, petugas masih berusaha melakukan pemadaman. Sejauh ini belum diketahui penyebab api dan petugas masih bergerak memadamkan.

Baca Juga: [BREAKING] Tebing Tinggi Terendam Banjir, KA Siantar Batal Berangkat

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya