Bobby Nasution Janjikan Beasiswa ke Kairo untuk Hafiz Qur'an dan Ustaz

Dorong perwali siswa hapal Al-Qur'an

Medan, IDN Times - Calon Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution menjanjikan beasiswa kepada para penghafal Al-Qur'an dan Ustaz ke Kairo, Mesir. Hal itu menjadi janjinya jika terpilih menjadi Wali Kota Medan.

Hal itu diungkapkan Bobby  saat mendampingi Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta meresmikan Rumah Qur'an Medan Berkah di Jalan Perisai Pribumi 7, Binjai, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (30/10/2020).

"Nanti ada beasiswa, bukan hanya universitas umum tapi beasiswanya bagi yang ingin menjadi ustaz. Nanti ke depannya InshaAllah Pemerintah Kota Medan akan memberikan beasiswa sampai Al-Azhar, beasiswa ke Arab Saudi. Inilah nanti kedepannya menjadi pemimpin Kota Medan landasan karakternya Al-Qur'an yang akan membawa masyarakat Indonesia kedepannya mencapai 5 dunia," kata Bobby.

1. Sejak tahun 2014 Perwali setiap siswa yang mau masuk SMP harus bisa menghapal Al-Qur'an dicanangkan

Bobby Nasution Janjikan Beasiswa ke Kairo untuk Hafiz Qur'an dan UstazCalon Wali Kota Medan Bobby Nasution menyalami seorang anak saat meresmikan Rumah Qur'an Medan Berkah (Dok.IDN Times/istimewa)

Bobby Nasution menjelaskan, seharusnya pada tahun 2014 Kota Medan sudah memiliki Peraturan Walikota (Perwali) yang mengatur tentang setiap siswa yang hendak masuk ke SMP harus bisa menghafal Alquran.

"Tapi dari tahun 2014 sampai 2018, 4 tahun masa persiapan, mulai dari infrastruktur sarana-prasarana memang harusnya 2018 Perda ini menjadi peluang dan seharusnya sudah berjalan 2018. Di mana setiap anak SD yang mau lulus harus memegang sertifikasi boleh masuk SMP," bebernya.

Baca Juga: Ini Rencana Bobby Nasution Jika Terpilih Jadi Wali Kota Medan

2. Untuk itu perwali itu akan dikeluarkan Pemko Medan ke depannya

Bobby Nasution Janjikan Beasiswa ke Kairo untuk Hafiz Qur'an dan UstazIDN Times/Muizzu Khaidir

Namun hingga tahun 2020, lanjut Bobby Nasution, Perwali tersebut juga belum dikeluarkan. Padahal aturan tersebut sangat penting untuk membentuk generasi cerdas dan berakhlakul karimah.

"Inshaallah di visi misi kami (Bobby-Aulia), akan melanjutkan perda itu sebagai ruang berbenah. Dan Alhamdulillah Rumah Qur'an Medan Berkah ini ke depannya pasti akan membantu program-program pemerintahan guna mengembalikan membetut karakter anak-anak Medan ini berlandaskan Alquran," ujar pasangan wakil wali Kota Medan Aulia Rahman ini.

3. Al-Qur'an menjadi landasan penting untuk dipelajari setiap siswa

Bobby Nasution Janjikan Beasiswa ke Kairo untuk Hafiz Qur'an dan UstazIlustrasi Membaca Al-Qur'an(IDN Times/Besse Fadhilah)

Bobby mengatakan, Al-Qur'an menjadi landasan yang harus dituruti untuk dipelajari setiap siswa. "Kita mulai dari adik-adik semua disini, kita sama-sama bergerak, sama-sama belajar, sama-sama berjalan, dan landasannya Al-Qur'an," sambungnya.

Selain itu, Bobby Nasution juga mengucapkan terima kepada para pembimbing dan pembimbing yang tidak henti-hentinya lelah mengajari murid-muridnya.

Baca Juga: Akhyar-Salman Belum Agendakan Kampanye Daring, Ini Alasannya

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya