Comscore Tracker

Batal Lulus CPNS, Warga Tapteng Curhat di Talk Show Hotman Paris

Eliza juga minta bantuan presiden

Tapanuli Tengah, IDN Times - Setelah viral di dunia maya, Eliza Imelda Hutapea akhirnya tampil dalam acara Hotman Paris show di iNews TV, Kamis (7/11). Acara yang dipandu langsung pengacara kondang yang juga bermarga Hutapea itu lalu mulai mendengarkan keluh kesah Eliza yang gagal lolos CPNS di daerah asalnya Tapanuli Tengah setelah sempat dinyatakan lulus ujian.

Pada acara talk show di stasiun televisi iNews TV, Eliza terlihat tampil dengan kemeja kotak-kotak.

1. Eliza berharap perhatian dari Menpan RB dan Presiden Jokowi

Batal Lulus CPNS, Warga Tapteng Curhat di Talk Show Hotman ParisScreenshot iNews TV

Dia terlihat tertunduk lesu menyampaikan semua permasalahan yang ia hadapi. Sesekali, ia juga mengusap matanya. Tampak raut kesedihan yang terpancar dari raut wajah Eliza.

Di sana, Hotman Paris juga memberi kesempatan kepada Eliza untuk menyampaikan harapannya kepada pemerintah lewat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB)

"Memohon kepada bapak Menpan agar memberikan saya kesempatan, keadilan agar saya bisa menjadi CPNS," kata Eliza di hadapan Hotman.

Bukan hanya kepada Menpan, Eliza juga berharap agar presiden mau memerhatikan permasalahan yang ia hadapi.

"Kepada bapak Jokowi saya memohon kepada bapak agar mempertimbangkan nasib saya, memberi saya kesempatan," kata Elisa terisak.

Baca Juga: Jarang Disorot Publik, Ini 10 Potret Gaya Hidup Tiga Anak Hotman Paris

2 Meski lulus ujian CPNS, Eliza dinyatakan TMS

Batal Lulus CPNS, Warga Tapteng Curhat di Talk Show Hotman Parisfacebook/imel hutapea

Sebelumnya, Eliza Imelda warga Tapteng ini mengaku lulus ujian CPNS tahun 2018. Namun oleh BKD Tapteng, ia dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS).

Diakui Imelda, berbagai upaya pun terus dilakukan. Ia mengaku telah mendatangi Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat terkait persoalan yang ia hadapi.

Masih saja kekecewaan ia terima. Di BKN pusat, ia mengaku tidak mendapat solusi atas permasalahan itu.

3 Eliza menemui Hotman Paris di Kopi Johny Jakarta

Batal Lulus CPNS, Warga Tapteng Curhat di Talk Show Hotman ParisInstagram.com/hotmanparisofficial

Tak sampai di situ, Eliza terus berupaya memperjuangkan haknya. Setelah gagal di BKN, ia pun mendatangi Kopi Johny untuk menemui pengacara ternama itu yakni Hotman Paris Hutapea. Akhirnya Hotman mengundangnya dalam talk show-nya.

"Saya sudah tiga bulan di Jakarta untuk mendatangi BKN pusat menanyakan persoalan saya. Saya berusaha mati-matian untuk mencari ongkos untuk datang ke mari, bahkan menjual barang bekas saya," katanya.

Baca Juga: Kisah Pengungsi Wamena Asal Tapteng: Kami di Ujung Tanduk Kematian

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You