Ada Badut dan Moge yang Hadirkan Tawa untuk Anak-anak Penderita Kanker

YOAM, istri Wagub, Club Harley dan PFI Medan beri motivasi

Medan, IDN Times - Suasana di Rumah Singgah Bersama Jalan Petunia Kemenangan Tani Medan mendadak meriah, Selasa (4/2). Ada pria-pria berdandan badut yang dikerumini bocah-bocah. Mereka tertawa bersama.

Selain itu juga ada motor gede Harley Davidson yang menarik perhatian para bocah. Di balik tawa riang, mereka adalah anak-anak penderita penyakit kanker.

Kegiatan ini digelar memperingati Hari Kanker se-Dunia oleh Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM). Turut hadir, istri Wakil Gubernur Sumut sekaligus sebagai Wakil Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara, Sri Ayu Mihari.

Selain itu juga General Manager Sumatera Motor Harley Davidson Medan-Batam, dan Hafiz Shariff, serta Ketua Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, Rahmad Suryadi.

1. Anak-anak penyakit kanker meningkat setiap tahun

Ada Badut dan Moge yang Hadirkan Tawa untuk Anak-anak Penderita KankerYOAM gelar kegiatan sosial untuk anak-anak penderita kanker (Dok.IDN Times/istimewa)

Ketua YOAM, Atika Rahmi mengatakan bahwa selama ini YOAM telah mendampingi banyak anak-anak penderita kanker.

"Jumlah penderita ini meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Banyak faktor yang menyebabkan kanker pada anak-anak, dan kami saat ini sering melakukan sosialisasi di berbagai tempat dengan tujuan menekan angka kanker pada anak-anak sehingga bisa berkurang," ucapnya.

2. Tidak bisa berjuang sendiri, butuh uluran tangan lebih banyak

Ada Badut dan Moge yang Hadirkan Tawa untuk Anak-anak Penderita KankerIstri Wagub Sumut, Sri Ayu Mihari turut memberi motivasi untuk anak-anak penderita kanker (Dok.IDN Times/istimewa)

Selain untuk memotivasi anak-anak dan keluarga para korban penyakit kanker, peringatan ini bertujuan untuk mengajak semua pihak agar dapat bersama-sama peduli terhadap perjuangan anak-anak penderita kanker lebih bertahan hidup.

"Mereka tidak bisa berjuang sendiri, butuh tangan lebih banyak lagi untuk menyemangati perjuangan mereka," tambahnya.

Baca Juga: Vidi Aldiano Divonis Kanker Ginjal, Waspada 7 Gejala Kanker Ini

3. Beri motivasi untuk terus jalani hidup dengan semangat

Ada Badut dan Moge yang Hadirkan Tawa untuk Anak-anak Penderita KankerIstri Wagub Sumut, Sri Ayu Mihari turut memberi motivasi untuk anak-anak penderita kanker (Dok.IDN Times/istimewa)

Wakil Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara Sri Ayu Mihari, memotivasi anak-anak dan orang tua dengan mengajak berbicara dan juga perawat yang mendampingi anak-anak untuk terus memberi motivasi agar kuat semangat untuk bisa sembuh.

“Kita hadir disini mendukung YOAM untuk terus mendampingi anak-anak dan juga memotivasi anak-anak yang saat ini berjuang melawan kanker agar terus menjalani hari-hari dengan penuh semangat dan tetap rutin melakukan pengobatan hingga sembuh,” ujar Ayu

4. Anak-anak terhibur dengan adanya motor gede

Ada Badut dan Moge yang Hadirkan Tawa untuk Anak-anak Penderita KankerAnak-anak penderita kanker terhibur dengan kehadiran motor gede (Dok.IDN Times/istimewa)

Dalam kegiatan ini, anak-anak terhibur dengan hadirnya Club Harley Davidson Medan yang memberikan kejutan dengan menghadirkan motor gede membuat anak-anak menyentuh dan berswafoto.

Mereka yang selama ini hanya bisa melihat di jalan dan terbayang dalam khayalan mereka saja. Hal ini terlihat dari tawa dan canda mereka yang lepas, bahkan sesekali tersenyum. Ada juga anak-anak yang minta swafoto bersama.

5. Club Harley Davidson Medan hadir khusus untuk melihat kondisi anak-anak

Ada Badut dan Moge yang Hadirkan Tawa untuk Anak-anak Penderita KankerYOAM gelar kegiatan sosial untuk anak-anak penderita kanker (Dok.IDN Times/istimewa)

Selain itu, General Manager Sumatera Motor Harley Davidson Medan-Batam, Hafiz Shariff mengungkapkan bahwa kepedulian Club Harley Davidson Medan dengan hadir agar bisa melihat langsung kondisi anak-anak dan juga memberi dukungan anak-anak menjadi lebih baik dan terhibur.

Sementara Ketua Pewarta Foto Indonesia ( PFI) Medan, Rahmad Suryadi yang juga hadir mengatakan bahwa selama ini PFI Medan dan YOAM selalu bersinergi melakukan kegiatan sosial.

Baca Juga: 7 Jenis Kanker yang Paling Sering Terjadi pada Anak-anak, Waspada ya!

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya