Ada 33 Anggota Baru di DPRD Medan, Hasyim Berharap Lebih Produktif

DPRD Medan gelar raker di Danau Toba

Medan, IDN Times - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Medan menggelar rapat kerja periode 2019-2024 di Aula Sopo Bolon, Niagara Hotel Parapat, Simalungun, Rabu (11/12).

Kegiatan rapat kerja DPRD Kota Medan dibuka Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution secara simbolis dengan pemukulan gong yang di dampingi Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim.

1. Wakil rakyat harus mampu memenuhi harapan masyarakat

Ada 33 Anggota Baru di DPRD Medan, Hasyim Berharap Lebih ProduktifKetua DPRD Medan Hasyim (IDN Times/Yurika Febrianti)

Ketua DPRD Medan Hasyim mengatakan dalam sambutannya, sudah banyak tugas dan tanggungjawab yang menanti di depan mata, elemen masyarakat senantiasa menyoroti apa yang di kerjakan dewan.

"Apa yang kita kerjakan, apa yang sedang kita kerjakan, sebagai wakil rakyat untuk itu kita harus mampu memenuhi ekspektasi masyarakat dengan cara bekerja keras dengan jujur, tulus dan ikhlas," kata ketua DPRD kota Medan.

Baca Juga: Gak Ada Kampus USU, Ini 10 Perguruan Tinggi Terbaik Versi Ristekdikti

2. Curahkan kekuatan DPRD agar menghasilkan output yang bernas

Ada 33 Anggota Baru di DPRD Medan, Hasyim Berharap Lebih ProduktifPlt Wali Kota Medan Akhyar Nasution (IDN Times/Yurika Febrianti)

Menurut Hasyim, para wakil rakyat harus mampu mencurahkan daya upaya yang dimiliki demi hasil yang penuh bagi masyarakat kota Medan.

"Kita harus menyadari posisi kita tidak lebih tinggi dari masyarakat, untuk kita curahkan daya upaya yang kita miliki agar rapat kerja mampu menghasilkan output yang bernas bagi masyarakat Kota Medan," lanjutnya

3. Ada 33 dewan baru DPRD Medan yang diharapkan produktif membangun kota Medan

Ada 33 Anggota Baru di DPRD Medan, Hasyim Berharap Lebih ProduktifPlt Wali Kota Medan Akhyar Nasution (IDN Times/Yurika Febrianti)

Ia berharap 33 anggota DPRD Medan yang baru bisa lebih produktif membangun Kota Medan.

"Saya yakin kita bisa lebih produktif, karena banyak anggota dewan yang lebih fresh dan memiliki semangat yang tinggi membangun kota Medan," katanya.

4. Para anggota DPRD diminta mendengarkan masukan masyarakat sebagai bahan analisis

Ada 33 Anggota Baru di DPRD Medan, Hasyim Berharap Lebih ProduktifDewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan menggelar rapat kerja periode 2019-2024 di Aula Sopo Bolon, Niagara Hotel Parapat, Simalungun, Rabu (11/12). (IDN Times/Yurika Febrianti)

Selain itu para dewan diajak turun ke tengah tengah masyarakat kota Medan mendengarkan masukan.

"Marilah kita turun di tengah tengah masyarakat konsekuen, melalui reses yang nantinya dilaksanakan untuk mendengarkan masukan masukan sebagai bahan analisis dalam melaksanakan fungsi dan tugas dewan. Kita harus mampu mendengarkan suara rakyat kita wakili sebelum kita jadikan output reses," ujarnya.

Baca Juga: [BREAKING] Mahasiswa Usir Anggota DPRD Sumut, Ancam Sita Gedung DPRD

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya